Sukabumi Update

Pembaruan Google Translate, Dipakai Offline Lebih Akurat

SUKABUMIUPDATE.com - Aplikasi penerjemah Google Translate melakukan pembaruan dengan versi 6.4. Pembaruan tersebut membuat aplikasi lebih akurat dalam menerjemahkan bahasa, juga menghadirkan kemampuan offline ke 10 bahasa baru, termasuk Tamil, Bengali, dan Urdu.

Aplikasi ini merupakan alat terjemahan yang paling banyak digunakan di dunia, dan menawarkan sejumlah fitur canggih yang menjadikannya hebat untuk bepergian. Terjemahan offline sangat praktis, terutama saat bepergian ke tempat-tempat di mana konektivitas internet mungkin terbatas, demikian dikutip Phone Arena, baru-baru ini.

Namun, kemudahan ekstra itu mungkin sering muncul dengan mengorbankan keakuratan, yang dapat menjadikan terjemahan tidak berguna. Pembaruan tersebut menawarkan peningkatan akurasi di sebagian besar bahasa, dengan peningkatan tercermin dalam tata bahasa dan pilihan kata untuk membuat terjemahan yang lebih baik dan lebih alami.

Keakuratan dalam penerjemahan bisa sulit dikuantifikasi secara konkret, tapi Google menambahkan peningkatan hingga 20 persen dalam bahasa-bahasa seperti Jepang dan Hindi. Salah satu bahasa yang disebutkan adalah bahasa Korea.

 

Sumber : tempo.co

Editor : Muhammad Gumilang Gumilang

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI