Sukabumi Update

Messenger Paksa Pengguna Harus Memiliki Facebook untuk Membuat Akun

SUKABUMIUPDATE.com - Pengguna Messenger sebelumnya bisa membuat akun hanya menggunakan nomor ponsel. Akan tetapi opsi ini tidak tersedia lagi dan pengguna baru Messenger sekarang diwajibkan untuk memiliki akun Facebook.

Perubahan ini ditemukan oleh beberapa pengguna yang menuliskan keluhan di Reddit dan menyebut bahwa mereka tidak dapat masuk ke akun Messenger tanpa memiliki akun Facebook yang tertaut.

"Saya mencoba mengatur akun kedua di Messenger dan tidak ada lagi opsi untuk mendaftar tanpa Facebook. Sekarang saya harus membuat akun Facebook. Saya bertanya-tanya apakah ada orang lain yang juga mengalami ini," tulis seorang pengguna di Reddit.

Facebook telah menuliskan kebijakan baru ini di Pusat Bantuan Facebook. Dalam kolom pertanyaan "Bisakah saya mendaftar ke Messenger tanpa akun Facebook?" perusahaan milik Mark Zuckerberg itu menjelaskan bahwa pengguna tidak bisa mendaftar ke Messenger dan harus membuat akun Facebook untuk menggunakanya.

Dilansir dari Gizchina, perubahan ini menuai beberapa kritik dari para pengguna yang hanya ingin menggunakan Messenger untuk menghubungi teman dan keluarga akan tetapi tidak ingin memiliki akun Facebook.

Kebijakan ini kemungkinan bisa membuat beberapa pengguna bermigrasi ke layanan lain atau terpaksa membuat akun Facebook untuk tujuan itu saja. Sebagian besar berharap kebijakan ini juga tidak akan diterapkan Facebook untuk pengguna WhatsApp dan Instagram.

Sumber: Suara.com

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI