Sukabumi Update

Kesal Jadi Jomblo, Perempuan Ini Ciptakan Alat Pendeteksi Putus Cinta

SUKABUMIUPDATE.com - Kesal jadi jomblo, seorang YouTuber asal Jepang bernama Marina Fujiwara menciptakan alat canggih yang dapat mendeteksi pasangan yang putus cinta di media sosial.

Ia mengaku kerap merasa terganggu melihat pasangan muda-mudi yang berbahagia, bergandengan tangan dan mengunggah foto kemesraan di media sosial, terutama saat musim liburan seperti sekarang.

Dilansir dari Oddity Central, untuk bisa merasa lebih baik di musim liburan ini, Marina kemudian memutuskan untuk membuat alat aneh pendeteksi putus cinta.

Sebuah lampu kecil akan menyala jika ada seseorang yang mengabarkan dirinya putus cinta di media sosial. Tidak tahu apa maksud Youtuber ini, apakah ia merasa bahagia melihat lampu sering menyala menandakan ada pasangan yang putus dan jadi jomblo sama dengannya.

Menurut unggahan akun Twitter Marina, lampu yang ia ciptakan akan menyala karena terkoneksi internet melalui hal yang ia sebut sebagai 'jembatan'. Sementara aplikasi yang ia buat dapat mengontrol kecerahan serta warna dari lampu.

"Saya sangat benci Natal. Istilah 'Natal atau bencana' itu bukan bercanda. Tapi saya benar-benar tetap tidak suka. Saya ingin merayakan Natal. Tapi ketika kamu melihat pasangan di dunia pergi saat kencan Natal, melakukan hal itu, saya langsung merasa diserang dengan kesendirian," tulisnya.

Jadi ketika ada seseorang yang dideskripsi Twitter 'berpasangan' lalu diubah menjadi 'berpisah', secara otomatis lampu akan menyala.

Alat yang Marina ciptakan tidak dijual secara bebas. Tapi jika apa yang Marina lakukan menginspirasimu, alat tersebut bisa kamu buat sendiri di rumah lho.

"Pertama, buat 'jembatan' yang akan menyambungkan lampu dengan internet. Bisa sesimpel dengan mengoneksi pada WiFi dan kabel LAN. Sangat mudah," tulisnya lagi.

Bagaimana, mau coba mendeteksi kejomloan di media sosial dari rumah lewat perangkat lampu?

Sumber: Suara.com

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI