Sukabumi Update

Cara Membuat Tautan Pakai Bitly, Step by Step

SUKABUMIUPDATE.com - Bitly merupakan platform manajemen tautan atau link yang dapat mempersingkat, berbagi, mengelola, dan menganalisis tautan ke konten pengguna. Siapapun dapat membuat tautan dengan Bitly dengan mudah yang umumnya tautan tersebut terlihat seperti bit.ly yang populer.

Dikutip dari Suara.com, ada cara membuat tautan dengan Bitly dengan mudah. Bitly menawarkan paket berlangganan berbeda, mulai dari gratis dan khusus untuk perusahaan yang menawarkan fitur Bitly berbeda.

Pada dasarnya, pengguna dapat menyesuaikan tautan dan menganalisis jumlah klik pada tautan tersebut dengan Bitly.

Tidak seperti situs pemendek URL, Bitly memungkinkan pengguna mengkustomisasi tautan, melacak data klik secara real time, mempelajari rujukan dan lokasi teratas pengguna untuk setiap tautan dan semua tautan secara agregat, dan membangun Bitly ke jalur kerja melalui kustom atau integrasi yang ada.

Ketika pengguna membuat tautan dengan Bitly, Anda dapat melihat kapan dan di mana tautan pengguna diklik. Sehingga membuatnya mudah untuk mengidentifikas titik sentuh dan memenuhi kebutuhan pelanggan dan bisnis.

Dilansir dari dari laman resmi Bitly, Selasa (30/6/2020), berikut cara membuat tautan dengan Bitly:

1. Masuk ke akun Bitly

2. Klik Create

3. Jika pengguna memiliki langganan berbayar, pengguna akan memiliki opsi untuk memilih domain khusus untuk mmeberi merek pada tautan. Namun secara default, tautan akan dibuat menggunakan domain bit.ly

4. Salin dan tempel URL panjang ke kotak Paste Long URL, ini akan secara otomatis menghasilkan tautan singkat

5. Klik Create

6. Halaman selanjutnya memungkinkan pengguna untuk mengedit tautan. Pengguna dapat mengubah judul, menambah setengah kustom, menyalin atau berbagi tautan, dan bahkan menambahkannya ke kampanye

Keenam langkah di atas adalah cara membuat tautan dengan Bitly yang dapat dilakukan dengan mudah. Selamat mencoba!

Sumber: Suara.com

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI