Sukabumi Update

Google Meet Rilis Fitur Tanya Jawab dan Polling pada 8 Oktober

SUKABUMIUPDATE.com - Google Meet baru-baru ini mengabarkan akan ada dua fitur baru yang bisa dinikmati pengguna Meet untuk menunjang pertemuan virtualnya selama pandemi, yaitu fitur Tanya Jawab dan Poliing. Kabar tersebut diunggah Google di laman blognya pada Kamis, 1 Oktober 2020.

Kedua fitur tersebut rencananya bisa mulai dinikmati pengguna pada 8 Oktober mendatang. Sampai saat ini, hanya beberapa pelanggan saja yang dikatakan bisa menikmati fitur ini, yaitu pelanggan G Suite Essentials, G Suite Business, G Suite Enterprise, dan G Suite Enterprise for Education.

Berdasarkan pernyataan Google, Tanya Jawab dapat memudahkan pengguna dalam melibatkan peserta rapat pada sesi tanya jawab. Sesi tanya jawab seperti ini merupakan sesi penting dalam beberapa agenda pertemuan seperti rapat kantor ataupun pembelajaran jarak jauh.

Selain mengajukan pertanyaan, fitur ini juga memungkinkan pengguna untuk memilih pertanyaan peserta lain sebagai pertanyaan favorit. Pertanyaan dengan jumlah pemilih terbanyak akan mendapat peringkat sehingga memudahkan pengajar atau penjawab pertanyaan dalam memilih pertanyaan yang akan dijawab.

“Saat pertemuan berakhir, tuan rumah secara otomatis akan menerima email yang berisi ekspor dari semua pertanyaan yang diajukan, sehingga mereka dapat menindaklanjuti pertanyaan yang belum terjawab,” tulis Google, dikutip dari Blog Google, pada Senin, 5 Oktober 2020.

Fitur lain yang juga akan diluncurkan Google Meet adalah Polling. Fitur ini memungkinkan penyelenggara rapat mengadakan jajak pendapat untuk mengidentifikasi topik yang membutuhkan banyak diskusi dan penilaian. Dengan fitur ini penyelenggara rapat dapat mengetahui kesepakatan di antara peserta dengan mudah.

“Jajak pendapat di Meet memastikan bahwa penyelenggara bisa mendapatkan umpan balik yang mereka butuhkan dan peserta dapat membuat diri mereka didengar. Hal ini membuat pengalaman rapat yang lebih menarik, produktif, dan menyenangkan,” tulis Google.

Sumber: Tempo.co

Editor : Koko Muhamad

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI