Sukabumi Update

Keren! Siswa SMK Doa Bangsa Palabuhanratu Sukabumi Praktek Rakit Notebook

SUKABUMIUPDATE.com - Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Doa Bangsa Palabuhanratu adalah SMK binaan pertama dan satu-satunya di Kota dan Kabupaten sukabumi yang pada hari ini melaksanakan praktek perakitan notebook (disassembly and assembly notebook) oleh siswa kelas X.

Kegiatan ini merupakan rutinitas bagi siswa di kelas Axioo Class Program atau ACP, dimana mereka dituntut untuk kompeten dalam merakit dan melakukan maintenance sebuah notebook. 

Baca Juga :

Siswa kelas X akan mendapatkan sparepart notebook yang mana akan mereka rakit sendiri hingga notebook tersebut berfungsi sebagaimana mestinya. Para siswa melaksanakan kegiatan ini di dalam Axioo Smart Classroom dengan fasilitas AC dan eduboard yang canggih.

Tidak hanya terampil dalam merakit notebook, siswa pada kelas industri ini akan mendapatkan banyak kesempatan untuk mengembangkan potensi diri baik hard skill maupun soft skill, diantaranya sertifikasi dari Microsoft, Mikrotik, kemudian kunjungan Industri ke pabrik notebook Axioo PT TDI di Jakarta, lalu magang atau prakerin di Titik Industri Axioo di Jakarta, Bandung maupun Surabaya dll.

Pihak SMK Doa Bangsa sudah bekerja keras untuk menghadirkan program kelas industri ini sehingga menjadi SMK pertama dan satu-satunya di Kota dan Kabupaten Sukabumi. Dan perlu dicatat sampai ada disini tidak mudah dan tidak murah.

Ini semata-mata agar masyarakat terutama generasi muda (siswa kelas IX SMP) di sekitar daerah Palabuhanratu punya pilihan terbaik untuk melanjutkan sekolah dan tidak harus keluar kota, baik yang ingin meningkatkan kompetensinya dibidang IT ataupun sebagai persiapan melanjutkan kuliah ke jenjang yang lebih tinggi. 

Data mencatat lulusan SMK DB ada yang diserap oleh PT TDI. Ada juga lulusan SMK DB pada Jurusan Rekayasa Perangkat Lunak atas nama Genta lulus SNMPTN di Universitas Pendidikan Indonesia. 

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI