Sukabumi Update

Manfaat Digitalisasi Pendidikan Lewat Media Sosial yang Didukung Cinta Laura

SUKABUMIUPDATE.com - Cinta Laura beri dukungan digitalisasi pendidikan yang dapat dilakukan melalui media sosial.

Adapun bentuk dari digitalisasi pendidikan lewat media sosial dengan cara konten kreator membagikan ilmu dan informasi yang bermanfaat untuk generasi muda.

Baca Juga :

Dalam Konferensi Pers #SerunyaBelajar ada di Tiktok, Rabu (29/06/2022), Cinta Laura mengatakan adanya perkembangan terkait digitalisasi pendidikan ini dapat mendukung generasi muda bersaing dengan negara-negara lain.

Adanya kemudahan mengakses pendidikan di media sosial juga mendorong generasi muda mendalami hal yang memang digemarinya. Apalagi, menurut Cinta selama ini penilaian kemampuan anak-anak hanya dilihat dari selembar kertas.

photoMedia Sosial - (Unsplash)

“Aku sadar banyak sekali anak muda yang melihat nilai yang ada pada sebuah kertas. Kalau di tes yang nilainya tinggi terlihat lebih unggul, padahal kemampuan setiap orang berbeda, di media sosial mereka lebih bebas memilih apa yang mau dipelajari sesuai minat dan kemampuan mereka,” ucap Cinta Laura dikutip dari suara.com.

Selain itu, menurut Cinta edukasi dari para konten kreator di media sosial juga lebih mudah diaplikasikan karena lebih mengarah ke dunia nyata. Belajar di media sosial juga dinilai lebih menyenangkan karena konten kreator yang membagi ilmu terasa seperti teman.

“Banyak hal di sekolah enggak bisa diaplikasi di kehidupan nyata. Kalau di media sosial atau tiktok bisa lebih relate karena tentang kehidupan sehari hari, terus diajarkannya juga enggak serasa didikte gitu,” tuturnya.

Menurut Cinta, justru hal tersebut yang sangat penting. Menurutnya, saat ini generasi mudah tidak mencari role model, melainkan sahabat yang bisa berbagi ilmu pengetahuan.

Pemain Devil on Top ini berharap, konten kreator pendidikan yang ada saat ini tetap memberikan edukasi yang informatif kepada pengguna media sosial.

Tidak hanya itu, ia juga berharap konten kreator tersebut bukan hanya memikirkan berapa banyak penontonnya, melainkan memang fokus untuk memberikan edukasi.

“Aku sih berharap konten kreator jangan cuma mikirin views gitu, tetapi emang pure mau edukasi jadi kontennya emang mau memberikan value kepada users (pengguna),” ucap Cinta.

SUMBER: SUARA.COM

Editor : Noity

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI