Sukabumi Update

Empat Komunitas Gelar Seminar dan Baksos di SLB Al-Rosyadiyah Bangkongreang Kabupaten Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Hijrah merupakan aktivitas yang dianjurkan dalam ajaran Islam. Berhijrah dari perilaku buruk ke baik, atau dari satu tempat ke tempat lain untuk tujuan baik. Terlebih jika dilakukan pada Bulan Suci Ramadhan.

BACA JUGA: Warga Sukabumi, Jika Temui Reptil Berbahaya Hubungi Saja Peribumi

Untuk itulah, pada Minggu (18/6), berlangsung di Sekolah Luar Biasa (SLB) Al-Rosyadiyah yang beralamat di Kampung Bangkongreang RT 04/01, Desa Benda, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, digelar seminar dengan mengambil tema, Yuk Hijrah Pergaulan ke Hal Positif.

BACA JUGA: BOSC, Rekatkan Persaudaraan dengan Ponpes di Buniwangi Kabupaten Sukabumi

Selain itu, kegiatan yang terlaksana atas kerja sama Muslimah for Islamic Style & Soldier (MISS), Forum Lingkar Pena (FLP), Himpunan Mahasiswa CBI (HMC), United Indonesia Sukabumi Base Cicurug (Uismibc) tersebut, juga diisi dengan kegiatan bagi-bagi hijab, musik akustik religi, buka Puasa bersama, dan santunan.

BACA JUGA: Sukabumi Cat Lovers, Pecinta Kucing Jalanan Tak Bertuan hingga Berharga Belasan Juta

Dalam kegiatan baksos tersebut, sedikitnya empat komunitas memberikan santunan sebesar total Rp5 juta rupiah yang dikumpulkan dari anggota empat komunitas dan donatur lainnya.

"Baksos dipusatkan di SLB Al-Rosyadiyah, karena kita pengen di sini, sebab banyak komunitas lain melakukan aksi sosial di panti-panti. Tetapi salah satu yang belum tersentuh, ya di sini," papar Koordinator Acara, Novi Kurniati, kepada sukabumiupdate.com.

BACA JUGA: Paguyuban Football Fans Club Cicurug Kabupaten Sukabumi Beri Santunan Yayasan Nurun Nisa

Sementara, Kepala SLB Al-Rosyadiyah, Harun menuturkan, sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Menurutnya, kegiatan tersebut sebagai luar biasa, di mana empat komunitas berbeda bidang dan latar belakang, bersatu menyelenggarakan kegiatan sosial yang mulia.

BACA JUGA: Bagi Stand Up Comedy Sukabumi, Di-bully adalah Motivasi

"Kami berharap anak-anak SLB di sini bukan untuk dikasihani, melainkan dihargai dan diapresiasi atas prestasi nonakademik yang telah mereka raih," tutur Harun.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI