Sukabumi Update

Ketika Komunitas Trail Indonesia Berbagi Rezeki di Kabupaten Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Dalam rangka menyemarakkan Bulan Suci Ramadhan 1438 H, Komunitas Trail Sabak (KTS) Indonesia melakukan bakti sosial bagi-bagi sembako di beberapa kampung yang ada di Kabupaten Sukabumi dan Cianjur, Minggu (18/6/2017).

BACA JUGA: Empat Komunitas Gelar Seminar dan Baksos di SLB Al-Rosyadiyah Bangkongreang Kabupaten Sukabumi

"Kegiatan bakti sosial ini merupakan program Komunitas Trail Sabak Indonesia yang terwujud berkat swadaya dari seluruh anggota komunitas dengan menyisihkan sebagian dari penghasilannya," ungkap Ketua KTS, Iwan Ramkar, kepada sukabumiupdate.com.

BACA JUGA: Alumni Semua Angkatan STM Pasundan Kota Sukabumi Buka Bareng Yatim dan Dhuafa

Iwan menambahkan, acara yang dimulai dari pukul 08.00 sampai pukul 17.30 WIB itu, sebanyak 50 anggota membawa 200 paket sembako yang diserahkan saat melakukan adventure yang dimulai dari Desa Sukalarang, Batukarut, Kecamatan Gekbrong, dan Desa Kanoman, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Cianjur.

Selain itu, komunitas juga melakukan aksi sosialnya di Desa Cilubang, Kecamatan Cirenghas, Kampung Karikil, Desa Cimangkok, Kabupaten Sukabumi.

BACA JUGA: Tebar Kebaikan, RMA Kota Sukabumi Bagi-bagi Takjil

Ditambahkan Iwan, bakti sosial itu merupakan wujud kepedulian sekaligus bukti bahwa Komunitas Trail Sabak Indonesia tidak sekadar melakukan travelling atau adventure saja.

"Kami ingin memberi kesan kepada masyarakat bahwa komunitas trail tidak hanya melakukan kegiatan keliling hutan, naik turun bukit, dan keliling pantai. Namun juga turut memberi kontribusi yang bersentuhan langsung dengan masyarakat," lanjut Iwan.

BACA JUGA: Warga Cisaat Kabupaten Sukabumi Antusias Ngabuburit Bersama SAPMA PP Bagian Dua

Lebih jauh Iwan menambahkan, sumber dana kegiatan tersebut berasal dari iuran anggota dan donatur yang tidak mengikat. Per paket sembako nilainya Rp150 ribu, dengan isi setiap paketnya terdiri dari beras, minyak sayur, gula, kopi, sirup, biskuit, sarden, serta susu kaleng.

BACA JUGA: Paguyuban Football Fans Club Cicurug Kabupaten Sukabumi Beri Santunan Yayasan Nurun Nisa

"Untuk membuktikan bahwa Komunitas Trail Sabak bisa memberi dampak positif, baik bagi masyarakat sekitar maupun untuk diri kami sendiri. Aksi lain, kami juga melakukan kegiatan rutin program bedah rumah, semoga ini menjadi inspirasi bagi para pecinta ban tahu alias komunitas motor trail lainya," pungkas Iwan.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI