Sukabumi Update

SCL Gelar Aksi Pungut Sampah di Taman Alun alun Digital Kota Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Demi menjaga kebersihan lingkungan, keindahan serta kenyamanan Taman Digital Alun alun Kota Sukabumi, pecinta kucing yang tergabung dalam Sukabumi Cat Lover (SCL) beraksi dengan mengumpulkan sampah yang berserakan.

Ketua SCL Soraya Deolina Pramudya (24 tahun) kepada sukabumiupdate.com, Minggu (23/7/17) mengatakan, aksi ini selain untuk kebersihan dan kenyamanan lingkungan, juga bertujuan mengajak para pengunjung untuk selalu menjaga kebersihan dan tidak membuang sampah sembarangan, terlebih tempat berkumpul banyak masyarakat.

BACA JUGA: Sukabumi Cat Lovers, Pecinta Kucing Jalanan Tak Bertuan hingga Berharga Belasan Juta

"Taman ini bukan hanya tempat kopdar (kopi darat-red) komunitas kami saja, tapi masyarakat juga. Oleh karena, itu kami mengajak masyarakat memungut sampah yang berserakan," tutur Soraya.

Selain itu, tambah Soraya dirinya bersama dengan komunitasnya memperkenalkan berbagai jenis kucing kepada masyarakat dan pengetahuan seputar kucing.

"Kalaupun ada masyarakat yang ingin gabung tidak harus mempunyai kucing luar saja. Namun pemilik kucing domestik juga boleh ikut," katanya.

BACA JUGA: Warga Sukabumi, Jika Temui Reptil Berbahaya Hubungi Saja Peribumi

Komunitas ini, kata dia, setiap hari membawa makanan kucing untuk diberikan kepada kucing tak bertuah (Kucing liar). "Kalau kami menemukan kucing sakit, kami juga mengobatinya. Iba kalau melihat kucing liar," ucapnya.

Soraya mengatakan komunitasnya berencana membuat penampungan kucing jalanan agar setiap kucing, apalagi terindikasi sakit berbahaya dapat sembuh dan kembali hidup normal.

"Rencananya tahun depan akan kita bangun penampungannya termasuk pemberian suntikan vaksin," tukasnya.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI