Sukabumi Update

Tim Sawala Kebangsaan Kota Sukabumi Dilepas Waka Polresta

SUKABUMIUPDATE.com – Waka Polresta, Kompol Fajar Widhyadharma melepas tim Sawala Kebangsaan Kota Sukabumi yang akan melaksanakan Jambore Budaya, selama tiga hari, 11-13 Agustus 2017 di Bumi Perkemahan Kiara Payung, Jatinangor, Sumedang.

BACA JUGA: Gabung Bersama Komunitas Karasukan, Nunu Asal Sukabumi Jatuh Hati dengan Renteng

Sawala Kebangsaan Adat dan Budaya Sunda, merupakan jambore yang mempertemukan para pegiat budaya, masyarakat adat, dan pecinta tradisi di wilayah hukum Polda Jabar.

Dalam Sawala Kebangsaan ini para peserta akan mengikuti berbagai lomba bertemakan Budaya Sunda, serta wawasan kebangsaan (Nasionalisme), termasuk lomba pidato anti hoax.

BACA JUGA: Komunitas Sketsa dan Karasukan Asal Sukabumi, Cari Sikumbang Hingga ke Lebak Banten

Selain itu, Sawala Kebangsaan ini juga diharapkan dapat menjadi ajang silaturahmi bagi masyarakat Jawa Barat, dan memperkokoh persaudaraan masyarakat Sunda, yang cinta Tanah Air (NKRI).

Fajar berpesan agar tim Sawala Kebangsaan mampu menunjukan kekompakan dan keharmonisan, selama kegiatan berlangsung.

BACA JUGA: Kolaborasi Karasukan dan Sketsa di GWK Lahirkan Karya Musik Unik Sukabumi

"Meski nanti kita masih berada di wilayah Sunda, tapi pasti ada adat kebiasaan yang berbeda. Untuk itu, pandai-pandailah kita menempatkan diri, serta jangan lupa untuk turut menorehkan nama harum Kota Sukabumi, dengan prestasi, selama kegiatan berlangsung,” pesannya kepada sukabumiupdate.com di sela-sela sambutan pelepasan, Kamis (10/8/2017).

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI