Sukabumi Update

Forum Anak Daerah Kota Sukabumi Punya Pengurus Baru

SUKABUMIUPDATE.com - Forum Anak Daerah Kota Sukabumi atau yang lebih dikenal dengan nama FAKSI memiliki pengurus baru. Wadah aspirasi dan partisipasi anak masa jabatan 2017-2019 ini baru saja dilantik Selasa (27/2/2018) di ruang pertemuan Dinas P2KBP3APM Kota Sukabumi.

Kegiatan berlangsung dengan khidmat sejak pukul 09.00 WIB diawali pembacaan wahyu illahi oleh calon Ketua FAKSI, Albarra Ikhwan Suningrat, siswa SMP Negeri 2 Kota Sukabumi. Albarra akan dilantik bersama 30-an pengurus baru FAKSI lainnya.

Kepala Seksi Pemenuhan Hak Anak, Subarkah,S.IP. yang juga menjabat sebagai pembina FAKSI mengatakan, forum anak merupakan salah satu indikator terwujudnya kota layak anak. Pemerintah daerah dan masyarakat harus bersinergi, menciptakan suatu wadah pengembangan, aspirasi, dan partisipasi anak untuk pembangunan daerah.

“Dengan adanya Forum Anak Daerah Kota Sukabumi, cita-cita dan tujuan Sukabumi Layak Anak akan terwujud,” jelasnya.

Kegiatan pelantikan dilanjutkan dengan pembacaan sumpah jabatan dan serah terima jabatan dari pengurus lama kepada pengurus baru. Sumpah jabatan dipandu oleh Kepala Dinas P2KBP3APM, Dra. Lilis Astri Suryanita, M. M. ,diwakili oleh Sekretaris Dinas, Fajar Muharam, S. Pd.

Fajar Muharam berharap, FAKSI dapat terus bersinergi, aktif, dan gembira.

“Diharapkan, ada pemimpin-pemimpin masa depan yang lahir dari Forum Anak Daerah Kota Sukabumi,” tegasnya.

Forum Anak Daerah Kota Sukabumi merupakan satu-satunya wadah aspirasi dan partisipasi anak yang berada dibawah naungan Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan, Perlindugan Anak, dan Pemberdayaan Masyarakat (P2KBP3APM).

FAKSI dibentuk sebagai wadah pengembangan kreatifitas anak, dan jembatan antara anak dan pemangku kebijakan.

Dengan adanya Forum Anak Daerah Kota Sukabumi, setiap kebijakan yang diambil, dan pembangunan daerah dapat seimbang antara kebutuhan masyarakat dan hak yang harus anak-anak dapatkan.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI