Sukabumi Update

Semut Ibrahim SMAN 1 Ciracap Kabupaten Sukabumi Bedah Rumah Nenek Tua

SUKABUMIUPDATE.com - Sejumlah siswa yang tergabung dalam Divisi Semut Ibrahim Kelompok Pecinta Alam SMAN 1 Ciracap (Kompassmanic), Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi 'membedah' rumah seorang nenek tua bernama Emar (70 tahun), Sabtu (3/3/2018). Emar adalah nenek tua berusia 70 tahun yang tinggal sendiri di gubuk tua berukuran 3x3 meter di Kampung Cimaja, Kelurahan Surade, Kecamatan Surade.

"Ini adalah kegiatan bedah rumah yang ke 11 yang dilakukan secara estafet oleh Tim Semut Ibrahim Kompassmanic," ujar Beni Bunyamin, pembina Kompassmanic kepada sukabumiupdate.com.

BACA JUGA: Sumringah! Janda Tua Korban Gempa Lebak Asal Cibadak Sukabumi Tempati Rumah Baru

Beni menuturkan, kegiatan bedah rumah ini ditarget tuntas dalam tiga hari. Ia optimis pengerjaan akan sesuai dengan waktu yang telah ditentukan meskipun tidak mengerahkan seluruh anggota tim,

"Tujuan kegiatan kami sebetulnya bukan membangun rumah, tapi membangkitkan semangat gotong royong yang mulai punah,"ungkap Beni.

BACA JUGA: Bantu Korban Gempa, Warga Kelurahan Cibadak Sukabumi Gelar Aksi Galang Bantuan

Aksi sosial ini juga diharapkan dapat memotivasi warga melalui kegiatan-kegiatan positif.

"Kegiatan ini akan kami anggap gagal, bila reaksi semangat gotong royong yang kami nyalakan ternyata tak berpengaruh terhadap masyarakat sekitar," pungkas Beni

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI