Sukabumi Update

Bentuk Generasi Qurani dan Keluarga Sakinah, Pengurus Daerah BKPAKSI Kota Sukabumi Dilantik

SUKABUMIUPDATE.com - Sebanyak 22 orang pengurus daerah Badan Koordinasi Pendidikan Al-qur'an dan Keluarga Sakinah (PD BKPAKSI) Kota Sukabumi dilantik pengurus wilayah Jawa Barat, Sabtu (24/3/2018).

Pelantikan digelar di Gedung Islamic Center, Kota Sukabumi.

Pelantikan dihadiri Asda II Kota Sukabumi, perwakilan Kemenag, Dinas Pendidikan, MUI, BAZNAS serta Ormas Islam.

Pelantikan tersebut sekaligus dijadikan ajang pembinaan oleh pengurus pusat kepada pengurus daerah.

BACA JUGA:  Aniversary Ke 13, Soca Solidarity Gelar Touring Geopark Sukabumi

Perwakilan pengurus pusat BKPAKSI, H.U.Syamsudin dalam sambutannya menekankan pengurus daerah harus mampu menjadi mitra pemerintah daerah dalam pembinaan Alquran dan keluarga sakinah.

"Pengurus BKPAKSI Kota Sukabumi harus mampu bersinergi dengan pemerintahan kota, karena kalau di lihat dari motto Kota Sukabumi itu sendiri sudah mencerminkan kepada pondasi iman dan taqwa untuk menciptakan masyarakat yang rahmatan lil 'alamin,” terang H.U.Syamsudin yang menjabat Direktur III.

Proses pelantikan BKPAKSI. | Sumber: Koko Muhamad

Ketua terpilih Pengurus Daerah BKPAKSI Kota Sukabumi, Enok Khodijah Badriah (42 tahun) dalam sambutannya menjelaskan tujuan BKPAKSI dibentuk adalah untuk membina generasi qurani yang cerdas berakhlaq mulia, sehat dan menjadi pemimipin umat yang bertanggungjawab dalam bingkai kesatuan RI.

BACA JUGA: Peringati Hari Jadi ke-9, Viking Cicurug Sukabumi Berbagi dengan Anak Yatim

Meningkatkan kemampuan guru-guru dan pengelola unit unit pendidikan Alquran dan keluarga muslim di lingkungan unit, mesjid dan komunitas lainnya serta mengembangkan potensi masyarakat guna mendukung keberlangsungan pendidikan Alquran dan keluarga Sakinah.

Meskipun kiprahnya baru di Kota Sukabumi, namun Enok Khodijah optimis organisasi yang dipimpinnya akan bermanfaat di masyarakat.

“Dengan niat ikhlas dan semangat kebersamaan, saya optimis BKPAKSI akan mampu membuat perubahan di masyarakat Kota Sukabumi dalam pembinaan generasi qurani dan keluarga sakinah, faktor utamanya ada pada niat.” terangnya.

BACA JUGA: Ombak Reggae PSJ, Band Indie Populer dari Pajampangan Sukabumi

Setelah pelantikan rencananya pengurus akan konsen kepada penyusunan rencana kerja dan aksi.

“Insya Allah dalam waktu dekat semua kegiatan akan dirumuskan sasaran dan strateginya dalam rapat penyusunan rencana kerja,” pungkas Enok Khodijah.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI