Sukabumi Update

Patut Ditiru! Pemuda XTC Peringati Hari Jadi di Panti Sosial Aura Welas Asih

SUKABUMIUPDATE.com - Yayasan Panti sosial Aura welas Asih jalan Cangehgar, RT 02/02, Kel/Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa barat kembali mendapat bantuan dari organisasi kepemudaan Exalto Creativity (XTC) Kabupaten Sukabumi. Kamis (29/3/2018).

Informasi dihimpun pemberian bantuan berupa sembako ini yang kedua dilakukan XTC ke Yayasan Panti sosial Aura Welas Asih, kali ini dalam rangka ulang tahun berdirinya XTC ke 8, dengan mengambil tema "Suara hati dari aura keluargaku" melakukan penyerahan bantuan sembako yang langsung diterima pengurus panti.

BACA JUGA:  sukabumiupdate.com Bantu Panti Sosial Aura Welas Asih di Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi

Diungkapkan Bayu Indra Dewa Ketuanya DPC Kabupaten Sukabumi mengatakan kegiatan tersebut bentuk kepedulian pemuda XTC untuk saling membantu terhadap sesama, menurutnya yayasan panti sosial aura welas asih ini perlu perhatian semua pihak, karena keberadaan nya sangat membantu terutama dalam penanganan orang dengan gangguan jiwa yang ada dilingkungan sekitar.

"Semoga bantuan ini bisa bermanfaat, kita doakan ODGJ yang kurang beruntung ini cepat sembuh dan bisa hidup normal seperti sebelumnya," ujar Bayu Indra.

Anggota Pemuda XTC saat Berfoto bersama dengan ODGJ dan Pengurus Panti Sosial aura welas Asih. | Sumber: Nandi

Lebih lanjut Bayu Indra menjelaskan pada kesempatan itu juga, pihak nya berharap panti sosial ini mendapat perhatian kepedulian dari pemerintah daerah kabupaten Sukabumi.

"Mudah mudahan kegiatan kami para pemuda sebagai generasi penerus bangsa bisa menginpirasi ke pihak lainya tentang arti kemanusiaan," pungkasnya.

BACA JUGA:  Penghuni Panti Sosial Aura Welas Asih Dapat Bantuan Kapolres Sukabumi

Sementara itu, Ketua Panti Sosial, Deni Solang sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan para pemuda yang tergabung dalam XTC tersebut, dirinya merasa bangga anak anak muda mengisi kegiatan positip dengan kegiatan sosial dan kegiatan stop narkoba.

"Semoga kegiatan anak anak muda ini menjadi contoh bahwa mereka bukan anak anak yang arogan dan suka bikin ulah di masyarakat tapi bisa menjadi kader kader sosial di masyarakat," ujar Deni Singkat.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI