Sukabumi Update

Gema Sakti Bareng Warga Kampung Kebonjeruk Sukabumi Rehab Masjid

SUKABUMIUPDATE.com - Warga Kampung Kebonjeruk RT 05/10, Desa Sukamulya, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, bergotong royong merehab masjid jami Al Ihsan, Jumat (30/3/2018). Rencananya kegiatan gotong royong akan terus dilaksanakan setiap minggu supaya perehaban masjid secepatnya selesai.

Ketua RW 10 Barna Somantri (48 tahun) menuturkan gotong royong digagas masyarakat yang tergabung dalam Organisasi Masyarakat (Ormas) Gerakan Masyarakat Sukamulya Berbakti (Gema Sakti).

BACA JUGA: Libur Panjang, Polisi Antisipasi Lonjakan Kendaraan di Jalur Sukabumi

"Warga berinisiatif merehab masjid jami Al Ihsan karena kondisinya sudah rusak. Berbekal sumbangan dari salah satu yayasan serta swadaya masyarakat, masjid jami tersebut dipugar,"ujar Barna.

Tokoh masyarakat Sukartono (70 tahun) menyebutkan masjid tersebut terakhir kali di rehab tahun 1999. Perehaban dilakukan karena masyarakat menginginkan di hari raya Idul Fitri mendatang masjid sudah bisa digunakan salat Ied.

"Dengan adanya gotong royong ini mudah-mudah rehab masjidnya bisa cepat selesai. Terima kasih untuk Gema Sakti yang sudah membantu kami," ujar Sukartono.

BACA JUGA: Kapolres Sukabumi Kota Sebut Pembubaran Acara Gladi Bersih Berawal dari Salah Paham

Ketua Gema Sakti, Suparno (40 tahun) menuturkan kegiatan gotong royong tersebut merupakan bagian dari program kerjanya. Selain rehab masjid, Ormas ini akan merehab rumah tidak layak.

"Minggu sekarang kita gotong royong di Masjid Al Ihsan. Insya Allah minggu berikutnya rehab rumah tidak layak huni salah satu warga kurang mampu. Tujuannya, kami ingin menghidupkan kembali modal sosial desa yaitu kebersamaan, rasa saling menolong dan kepedulian terhadap sesama. Ngabangun kampung urang ku urang intinya." jelas Suparno.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI