Sukabumi Update

HUT Kota Sukabumi ke 104, Puluhan Komunitas Tanam Pohon dan Tebar Ikan

SUKABUMIUPDATE.com - Sebanyak 99 komunitas dari dalam dan luar Kota Sukabumi menggelar aksi peduli lingkungan dengan melakukan bersih-bersih sungai, tanam pohon dan tebar ikan di sekitaran Gedung Widarya Kencana (GWK) Jalan Jalur Lingkar Selatan, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi, Jumat (30/3/2018).

Aksi yang bertema "Bhakti Lemah Cai" tersebut dalam rangka memperingati hari jadi atau hari ulang tahun (HUT) Kota Sukabumi yang ke 104. Dimulai dengan aksi longmarch dari lapang Merdeka hingga GWK.

BACA JUGA: Tarian di Heleran Kota Sukabumi Menyita Perhatian Masyarakat

Ketua Panitia Lemah Cai, Ade Ruli Bahtiar mengatakan, aksi ini diikuti oleh berbagai komunitas dan kalangan budayawan dengan beberapa katagori yang dilaksanakan.

"Bersih bersih lingkungan sungai, tanam pohon, melepas benih ikan dan penampilan seni budaya oleh TNI dan Polri," ujar Ade kepada sukabumiupdate.com.

BACA JUGA:  Seni Budaya se-Jabar Tampil di Acara Helaran Kota Sukabumi

Menurutnya, aksi ini merupakan bukti nyata budayawan dan para komunitas Kota Sukabumi bahwa budayawan lebih dekat dengan lingkungan.

"Ini nantinya akan menjadi acuan kegiatan rutin komunitas, meskipun sebelumnya juga sudah berajalan hanya saja tidak di ekspose," pungkasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI