Sukabumi Update

Hari Bumi, Pecinta Lingkungan Sukabumi Tanam 10 Ribu Pohon

SUKABUMIUPDATE.com - Ratusan orang yang tergabung dalam komunitas pecinta lingkungan melakukan penanaman sebanyak 10 ribu pohon di lahan rawan longsor dan sumber mata air di kaki gunung Gede Pangrango. Sebagian pohon ditanam di kawasan Geopark Ciletuh Kabupaten Sukabumi.

Pohon yang ditanam yaitu jenis buah-buahan adapula Jabon, kencana, sengon, trembesi, mahoni, damar, jati, kawung dan lainnya.

BACA JUGA:  Wisatawan Pantai Palabuhanratu Diminta Waspada, Ombak Tinggi Capai 4 Meter

"Penanaman 10 ribu pohon ini untuk memperingati hari bumi pada 21 april. Kita melakukan bakti sosial mengajak kepada masyarakat untuk menyayangi dan selamatkan bumi," ujar Ketua LSM Dampal Jurig Irvan Azis kepada sukabumiupdate.com, Minggu (22/4/2018).

BACA JUGA: Dukun Cabul Beraksi di Cibadak Sukabumi, Lakukan Hal ini Pada Korban

Selain penanaman pohon juga dilaksanakan operasi bersih sungai di kaki gunung Gede Gangrango, sepanjang aliran sungai Geopark Ciletuh serta Pasir Piring.

"Tujuannya demi penyelamatan lingkungan hidup dan konservasi alam untuk bumi yang Lestari. Agar generasi ke depan bisa hidup dibumi yang hijau, serta sebagai gerakan penanggulangan bencana alam," singkatnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI