Sukabumi Update

Jumat Berkah di Masjid Al Yumnah Kota Sukabumi, Tersedia Mamin Gratis

SUKABUMIUPDATE.com - Masjid Al Yumnah di Jalan Palabuan II Kelurahan Warudoyong, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi ini sekilas tampak sama seperti masjid yang lain. Namun, Masjid ini setiap Jumat selalu menyediakan makanan dan minuman (mamin) untuk disuguhkan kepada para jamaah yang melaksanakan Salat Jumat di Masjid tersebut.

Jumat ini, menunya minuman sirop berbagai rasa, goreng pisan dan juga bubur kacang ijo berjajar rapi di meja yang di letakkan di satu sisi masjid ini. Para jamaah yang telah selesai sholat dan berzikir pun dipersilahkan mengambil makanan dan minuman yang di sediakan.

BACA JUGA:  Kronologi Remaja Wanita Tenggak Minuman Maut Bersama Teman FB di Cisaat Sukabumi

Tampak keakraban di antara para jamaah saat duduk bersila bersama, menyantap makanan yang tersedia.

Sumarni (50 tahun) warga setempat yang membagikan bubur kacang ijo mengatakan, setiap Jumat di masjid ini memang selalu menyediakan makanan dan minuman yang di tujukan untuk para jamaah masjid.

BACA JUGA: Polres Sukabumi Kota Tetapkan Tiga Tersangka Peracik Minuman Maut

"Rutin sudah sekitar 10 tahunan dari keluarga besar masjid ini disediakan makanan dan minuman untuk jemaah," katanya kepada sukabumiupdate.com, Jumat (27/4/2018).

Sumarni mengaku, tidak hanya Jumat saja. Bahkan setiap Ramadhan pun disediaka  untuk berbuka full sampai satu bulan. "Biasanya kalau Ramdhan satu bulan penuh," pungkasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI