Sukabumi Update

Ribuan Jamaah Hadiri Tabligh Akbar Bersama Ustad Evie Effendi di Cicurug Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Ribuan jamaah yang datang dari berbagai daerah di Sukabumi memadati alun-alun masjid Alhurriyyah Kecamatan Cicurug untuk menghadiri tabligh akbar bersama ustad Evie Effendi, Sabtu (28/4/2018).

Tabligh Akbar ini dalam rangka peringatan Isra Mi'raj Nabi Besar Muhammad SAW 1439 Hijriah dengan tema Jeruji kepanjangan dari Jelema Rugi Mun Teu Ngaji.

BACA JUGA:  Jelang Ramadan, Sejumlah Sayuran Mulai Langka di Pasar Cibadak Sukabumi

Dengan gayanya yang khas Ustad asal Bandung, Evie Effendi ini menyampaikan beragam hal diantaranya bahwa yang kelak menyelamatkannya adalah amal ibadah. Adapun dalam menjalani hidup tidak perlu khawatir soal rezeki karena yang mengatur Allah SWT.

"Apa bedanya gaji dengan rezeki, kalau gaji dari bos kalau rezeki dari Allah SWT. Rezeki tidak terbatas dan menyehatkan," ujarnya.

BACA JUGA: Cerita Penjual Lahang Kota Sukabumi yang Masih Eksis di Zaman Now

Menurut Evie, rezeki dari Allah SWT tidak pernah terduga datangnya. Ia menyebutkan layaknya sebuah keluarga, ada ayah, ibu dan anak. Seorang ayah wajib menafkahi istri dan anak-anaknya, mereka tidak mesti khawatir karena rezekinya datang dari Allah SWT.

"Rezeki itu dari Allah SWT dan dititipkan kepada suami," jelas ustad berkacamata dan berkupluk ini.

BACA JUGA: Lepas Penat di Curug Cikurutug Jampang Tengah Sukabumi

Ustad yang sering tampil di televisi ini menyelipkan hal yang mengundang tawa dan unsur kekinian dalam ceramahnya.

Sementara itu, tabligh akbar ini diselenggarakan berbagai Komunitas, yaitu Oi Cicurug Cidahu (OCC), Yayasan Daud Sulaeman (Daus), komunitas Cicurug dan DKM Masjid Al-Hurriyyah.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI