Sukabumi Update

Peduli Infrastruktur, AQUA Perbaiki Pondasi Jembatan Leuwipeucang Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Perusahaan AQUA kembali menunjukan peran sertanya dalam meningkatkan  penataan dan pemeliharaan infrastruktur seperti melakukan perbaikan jembatan Leuwipeucang yang merupakan penghubung dua kecamatan, Sabtu (29/4/2018) lalu.

Jembatan yang menghubungkan kecamatan Cicurug dan Cidahu itu berada di Jalan Raya Cidahu Desa Mekarsari Kecamatan Cicurug Kabupaten Sukabumi dan pengerjaannya  bekerja sama dengan CV. BM dan Dinas Pekerjaan Umum  dan Perumahan Rakyat (PUPR) kabupaten Sukabumi.

BACA JUGA:  Hari Buruh Serikat Pekerja Aqua Sukabumi Cat Pagar Alun-alun Cicurug

Kegiatan perbaikan tersebut meliputi pengerjaan penguatan pondasi melalui pemasangan bronjong sebanyak  412 meter kubik  dan betonisasi setebal 25 centimeter dengan perencanaan gambar yang dibuat oleh Dinas PUPR kabupaten Sukabumi sekaligus sebagai tenaga teknis pelaksana rencana kegiatan.

“Kegiatan penguatan pondasi jembatan tersebut perlu dilakukan agar pondasi tiang penyangga dan dinding jembatan tidak mudah bergeser ataupun roboh akibat pergeseran yang terjadi akibat pengikisan oleh aliran air sungai,” jelas SR Bocimi AQUA,  Ade Suhabudin.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI