Sukabumi Update

SRBC 2018, Ada Mobilnya Dilan di GWK Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Ratusan mobil klasik mejeng dipelataran Gedung Widaria Kencana (GWK), Kota Sukabumi, Sabtu (5/5/2018). Mobil klasik berbagai merek dan tahun ini, berkumpul dalam agenda Suka Retro Bumi Classic (SRBC) 2018, salah satunya sedan corolla DX keluaran tahun 1980 yang dipakai dalam film Dilan. 

Panitia acara SRBC 2018 Andri Godeg mengatakan ajang ini adalah silaturahmi penggemar, pemerhati retro se Indonesia, tanpa memandang merek kendaraan. "Semua penikmat retro ada di sini (GWK). Tanpa ada sekat. Jadi semua kendaraan retro ngumpul di acara ini," ujarnya.

BACA JUGA:  45 Tahun HKTI, Berkarya Memberikan Solusi Bagi Petani

Sedikitnya 20 komunitas mobil yang turut memeriahkan acara tersebut. Baik komunitas retro lokal Sukabumi ataupun luar daerah. Dari ratusan unit kendaraan tua nan terawat ini, ada dua mobil yang sempat menjadi aktor film ternama di Indonesia.

Ada dua mobil Corolla DX tahun 80 yang dipakai pembuatan Film Dilan dan Film Chrisye. Corolla DX warna biru di Film Dilan milik anggota komunitas Bandung, sementara Corolla DX di Film Chrisye milik anggota komunitas DX Bogor.

Corolla DX tahun 80 yang dipakai dalam Film Dilan. | Sumber: Ovi

"Dua mobil yang dipakai pembuatan film ini memiliki tahun pembuatan yang sama yakni 80. Hanya beda warna saja," sambung Godeg.

BACA JUGA:  Ribuan Jamaah Hadiri Tabligh Akbar Bersama Ustad Evie Effendi di Cicurug Sukabumi

Pemilik Corolla DX di Film Dilan, Rangga Perdana mengaku bangga dengan kendaraannya. "Saya beli Rp80juta, sampai saat ini sempat ditawar hingga Rp100juta. Tapi tidak saya keluarkan," terangnya.

Menurut Rangga kelebihan lain menggunakan kendaraan klasik selalu menjadi perhatian masyarakat. " Saat touring ataupun mengemudi, kesan paling seru sering diperhatikan orang lain," pungkasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI