Sukabumi Update

Pemuda KMC 07 di Parungkuda Sukabumi Sukarela Kumpulkan Sampah Rumah Tangga 

SUKABUMIUPDATE.com - Komunitas anak muda yang tergabung dalam wadah Karya Mandiri Cipanggulaan RT 7(KMC 07), Desa Pondokkaso Landeuh, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, keliling kampung untuk mengumpulkan sampah.

Khusus bulan Ramadhan, pemungutan sampah dilakukan malam hari setelah melaksanakan salat tarawih.

BACA JUGA:  Umat Buddha Sukabumi Gelar Perayaan Tri Suci Waisak di Vihara Widhi Sakti

"Allhamdulilah, bulan Ramadan bisa beramal lagi. Selain puasa dan tadarus, kami di lingkungan Kampung Cipanggulaan RT 7,  melakukan pungutan sampah," ujar Yuniardi, ketua RT setempat. 

Koordinator lapangan Cepy Sopyan mengatakan, sampah yang dikelola di bank sampah. Semuanya diolah, didaur ulang menjadi pupuk organik. 

"Ini sebenarnya bukan program baru. Melalui bank sampah disini, para pemuda kami ajak untu mengelola sampah rumah tangga untuk dijadikan hal yang bermanfaat," tuturnya. 

BACA JUGA: Ratusan Remaja Mengaji Alquran di Trotoar Jalan Kota Sukabumi

Anggota KMC 07 serta para pemuda dan remaja yang masih berstatus pelajar secara sukarela membantu pengumpulan sampah. Mereka melakukannya tanpa imbalan. 

"Mereka bersemangat meski kami masih kesulitan untuk menambah gerobak. Gerobak yang lama sudah beberapa kali rusak, mudah-mudahan kedepannya bisa memiliki gerobak sampah lagi," pungkas Cepy.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI