Sukabumi Update

Peduli Anak Yatim Dan Dhuafa, Yayasan Sirojul Ummah Surade, Sukabumi Gelar Bukber dan Santunan

SUKABUMIUPDATE.com - Yayasan Sirojul Ummah bersama Al Amanah Center mengadakan kegiatan santunan Anak Yatim dan Dhuafa (SYATIFA) bertempat di Masjid Hamid Syarip Alinapa Kahu Syekh Hamid Dahillahil Amri Syarip Rohimakumullah wajawajatu Amusal Kampung Sunagar RT 12 RW 07 Desa Pasiripis, Kecamatan Surade Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, Sabtu (3/6/2018) . 

"Kegiatan santunan dan buka bersama yang dihadiri sekitar 300 orang terdiri dari penerima santunan dan tamu undangan, ini merupakan kegiatan pertama kali yang kami laksanakan,  dan Insya Allah akan menjadi  agenda tahunan. "jelas Ketua Yayasan Sirojul Ummah Edi Sumarna kepada sukabumiupdate.com

Anak yatim sebanyak 58 mendapat santunan berupa uang, sedangkan  jompo 60 orang  mendapat sembako. "Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada semua donatur, Baznas Kabupaten Sukabumi, Dinsos Kabupaten Sukabumi, PKM Buniwangi dan Al Amanah Center. Semoga momentum ini menjadi keberkahan di bulan suci ramadhan bagi semuanya." pungkasnya.

Sementara itu Pembina SYATIFA Imam Mahmudi (Al Amanah Center) menambahkan bahwa ini merupakan berkah di bulan ramadhan, bisa berbagi dengan mereka anak yatim dan dhuafa. "Kebersamaan ini diharapkan dapat terus berlangsung bukan hanya sebatas bulan puasa saja, terutama dalam berbagi bersama anak yatim, sebagai generasi islam yang perlu perhatian dari semua kalangan." ucapnya. 

Kepala Puskesmas Buniwangi dr. Solitaire E.F Ram Mozes (donatur) mengatakan ini bentuk kerjasama dan sekaligus silaturahmi terutama dengan Yayasan Sirojul Ummah. "Secara pribadi atau Puskesmas Buniwangi sangat mendukung sekali dengan kegiatan tersebut, bukan hanya sebatas ini saja, andaikan yayasan memerlukan penyuluhan kesehatan, kami siap berkordinasi." pungkasnya 

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI