Sukabumi Update

Gelar Haul Soekarno ke 117, Family Guarantee Heri Tance Sukabumi Santuni 706 Orang

SUKABUMIUPDATE.com – Family Guarantee Heri Tance menggelar Haul presiden pertama Republik Indonesia, Ir. Soekarno yang ke 117 di Kampung Kutatengah RT 05 RW 01 Desa Kutajaya Kecamatan Cicurug Kabupaten Sukabumi, Kamis (7/6/2018).

BACA JUGA: Sahur On The Road, Srikandi PP Kota Sukabumi Turun ke Jalan

Penyelenggara Haul, Heri Tance menuturkan, kegiatan Haul sudah berjalan sejak tiga tahun lalu dan pada tahun ini kegiatannya lebih mengedepankan pada sosial dan ekonomi.

“Kita memberikan santunan kepada 706 orang yang terdiri Janda, jompo, yatim piatu dan juga tiga sekolah yakni satu sekolah dasar (SD) dan dua madrasah diniyah (MD),” ujar pria yang punya nama lain Datuk Daud Ibrahim Abdul Madjid ini kepada sukabumiupdate.com.

Heri menambahkan, dirinya bersama lima perintis kemerdekaan lainnya termasuk salah satunya Wongso Negoro sedangkan Soekarno adalah penerus perintis kemerdekaan yang dibantu Bung Tomo.

“Oleh karena itu, untuk menghormati dan menghargai almarhum sebagai Bapak Bangsa dalam satu perjuangan makanya saya menyelenggarakan Haul Soekarno yang ke 117. Bahkan ini sudah dilaksanakan ketiga kalinya,” ungkap pria yang genap berusia 113 tahun atau yang akrab disapa abah.

Selain penyerahan santunan,  kata Heri, dalam pelaksanaan Haul ini pun diisi dengan beberapa kegiatan diantaranya buka puasa bersama, shalat taraweh dan pemotongan tumpeng.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI