Sukabumi Update

Aqua Sukabumi Santuni Anak Yatim dan Bagikan Sembako

SUKABUMIUPDATE.com - Aqua Sukabumi membagikan paket sembako bagi ratusan warga dan menyerahkan santunan untuk anak yatim piatu dari empat desa dan kelurahan di Kecamatan Cicurug. Ditambah satu desa yang masuk Kecamatan Cidahu, Jumat (8/6/2018).

Empat desa di Kecamatan Cicurug yaitu Desa Mekarsari, Caringin, Purwasari, Nyangkowek dan Kelurahan Cicurug. Sedangkan satu desa yang masuk Kecamatan Cidahu adalah Desa Babakanpari. Pada kegiatan ini, sebanyak 1000 paket sembako yang dibagikan sedangkan anak yatim piatu yang menerima santunan sebanyak 200 orang.

BACA JUGA: Semarakan bulan Ramadan, Karyawan Aqua Sukabumi Gelar Berbagai Lomba

Kepala Pabrik Aqua Golden Mississipi (AGM) Mekarsari Nanang Rismandi menuturkan, pembagian sembako dan santunan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh perusahaan dan karyawan Aqua sebagai bentuk kepedulian sosial perusahaan terhadap lingkungan sekitar.  Ia menambahkan, kegiatan ini melibatkan tim Bhabinkamtibmas Polsek Cicurug dan Babinsa Koramil Cicurug.

"Alhamdulillah pembagian paket sembako sudah selesai didistribusikan ke warga yang tinggal di Desa Mekarsari, Caringin dan Purwasari, Nyangkowek, serta Kelurahan Cicurug dan Desa Babakanpari," singkat Nanang.

Pengurus Karyawan Islam Aqua (Karima) Diding menambahkan, dana santunan untuk 200 anak yatim yang tinggal di sekitar pabrik Aqua dan sumber air kubang berasal dari sodaqoh karyawan Aqua dengan dasar keikhlasan.

BACA JUGA: Seni Aqua Danone (Senada) Indahnya Berbagi di Bulan Ramadhan

Menurut Diding, karyawan Aqua diwajibkan untuk rela membantu sesama.

"Indahnya berbagi di bulan suci dengan melakukan perbuatan yang bermanfaat bagi sesama, karena sebaik-baiknya manusia adalah yang bermanfaat bagi yang lain," jelasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI