Sukabumi Update

KNPI Kota Sukabumi Gelar Orientasi, Ini Poin Pentingnya

SUKABUMIUPDATE.com - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Sukabumi menggelar orientasi pengurus periode 2017-2020 di Aula Gedung Pusksi, Kota Sukabumi, Jumat (8/6/2018).

Ketua DPD KNPI Kota Sukabumi, Mellan Maulana Suryadiraksa mengatakan, kegiatan ini dilakukan sesuai dengan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD ART) dan Peraturan Organisasi (PO), orientasi. Dalam pelaksanaanya diagendakan sejumlah program penting untuk diketahui dan wajib dilaksanakan oleh seluruh pengurus dan anggota KNPI.

BACA JUGA: Tol Fungsional Bocimi Seksi I Resmi Dibuka, 40 Kilometer per Jam Batas Aman Kecepatan

"Tujuan orentasi ini agar pengurus mengerti dan mumpuni aturan-aturan yang ada di KNPI. Seperti halnya tugas pokok wajib diketahui pengurus dan wajib dilaksanakan," ujar Mellan.

Lebih lanjut, Mellan mengungkapkan, amanat AD ART menyatakan sebagai organisasi yang besar KNPI dalam melaksanakan pogram kerjanya harus mengarah dan sesuai dengan kebijakan pemerintah.

Menurutnya, KNPI sebagai wadah berhimpun pemuda dan laboratorium pemuda haruslah solid dalam mengembangkan dan memajukan kepemudaan di Kota Sukabumi. Oleh karena itu, ia menginginkan agar dia dan para pengurus KNPI terus belajar dan saling mendukung satu sama lain.

"Di orientasi inilah kita belajar apa itu KNPI, bagaimana program-program KNPI dan bagaimana KNPI ke depannya. Growing Together, kita tumbuh bersama, ini panggung kita bersama, belajar bersama-sama. Pilihan boleh beda tapi harus tetap kompak,” tegasnya.

Sekaligus pelaksanaan orientasi pengurus periode 2017-2020 ini, juga dilakukan pembagian uang pembinaan OKP bantuan dana hibah dari pemerintah Kota Sukabumi.

BACA JUGA: Siap-siap Jalan Tol Bocimi Seksi 1 Dibuka Fungsional Usai Shalat Jumat Hari Ini

Dana hibah ini disalrukan kepada 85 OKP ditambah dengan pengurus KNPI se kecamatan.

Orientasi ini diikuti jajaran pengurus DPD, serta OKP yang tergabung di dalamnya. Disamping itu hadir perwakilan dari DPP KNPI Jawa Barat, unsur MPI, Kapolres Sukabumi Kota serta perwakilan dari Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Sukabumi. Acara juga digelar dengan buka bersama.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI