Sukabumi Update

Berbagi Kebahagiaan Jurnalis di Sukabumi Gelar Aksi Sosial

SUKABUMIUPDATE.com - Sejumlah Jurnalis yang tergabung dalam Sukabumi Jurnalis Forum (SJF) menggelar aksi sosial berbagi dengan Panti Asuhan Muslimin Sukmawinata, di Jalan Ahmad Yani, Kota Sukabumi.

BACA JUGA: Eratkan Silaturahmi, Polres Sukabumi Kota Ajak Puluhan Jurnalis Buka Puasa Bersama

Ketua SJF Toni Kamajaya mengatakan,pemberian sembako dan uang tunai tersebut hasil rereongan jurnalis ini langsung diberikan kepada pengelola panti asuhan.

"Semata-mata aksi ini sebagai bentuk kepedulian kami terhadap mereka yang membutuhkan dan acara rutinan setiap tahun saat ramadan. Biasanya kami yang mengundang, tahun ini kami yang datang," ujarnya kepada sukabumiupdate.com, Sabtu (9/6/2018).

Menurut Tony, ada alasan khusus kenapa dipilih Panti Asuhan Sukmawinata. Ia menyebutkan panti tersebut bekerja sama dengan kalangan jurnalis terkait peliputan.

"Pihak panti terbuka dan ramah kepada kami ketika menjalankan tugas mencari berita di tempat ini. Apalagi tahun ini Panti Asuhan Sukmawinata paling sering menjadi topik liputan, mulai dari evakuasi anak yang dibuang orang tuanya sampai menjadi rumah aman bagi anak-anak korban kejahatan," jelasnya.

Sementara itu, pengelola panti, Siti Istifaiyah mengucapkan terimakasih dan  bersyukur atas kedatangan Jurnalis di Panti Asuhan. Biasanya kedatangan Jurnalis untuk meliput, namun hari ini untuk melakukan aksi sosial.

"Biasanya pada mau ngeliput, tapi hari ini mengelar aksi sosial. Mudah-mudahan silaturahmi ini terus berjalan, apa yang diberikan atau didonasikan hari ini bermanfaat dan membawa berkah. Begitu juga dengan teman-teman jurnalis di Sukabumi berikut perusahaan tempatnya bekerja selalu diberi kesuksesan dan bisa terus menyuarakan kebaikan," singkatnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI