Sukabumi Update

Gowes dari Tangerang Demi Nikmati Objek Wisata Geopark Ciletuh Palabuhanratu

SUKABUMIUPDATE.com - Cara unik dilakukan para wisatawan untuk berkunjung pantai Selatan Kabupaten Sukabumi, salah satunya dengan mengayuh sepeda dari luar kota demi berwisata ke Palabuhanratu hingga ke Geopark Ciletuh.

Adi Setiawan (52 tahun), diantaranya mengayuh sepeda dari Serpong, Tangerang untuk menikmati indahnya objek wisata di Kabupaten Sukabumi ini. Sepeda dipilihnya karena lebih menyenangkan dan bebas polusi.

BACA JUGA: Terminal Kota Sukabumi Mulai Padat, Ini Kota Tujuan Arus Balik Pemudik

"Ini sebagai olahraga, jadi orang liburan pakai mobil dan motor itu polusinya. Makanya saya gunakan dengan mengayuh sepeda," kata Adi kepada sukabumiupdate.com, Rabu (20/6/2018).

Ia menjelaskan, berangkat dari rumah sejak hari Minggu (17/6/2018) sekitar pukul 06.00 WIB dengan rute Serpong, Rangkasbitung, Sawarna, Palabuhanratu. Untuk mencapai Palabuhanratu ini memakan waktu hingga 2 malam 3 hari.

Menurut dia, tak ada persiapan khusus dalam perjalanan ini hanya persiapan biasa.

"Untuk sepeda tidak ada persiapan khusus, hanya mempersiapkan service ringan, minuman, makanan ringan, jas hujan, pompa ban, ban serep, kunci-kunci" jelasnya.

BACA JUGA: Kasat Lantas Polres Sukabumi Ungkap Penyebab Kemacetan di Jalur Sukabumi saat Lebaran

Setelah hari ini tiba di pantai Palabuhanratu, Adi akan melanjutkan perjalanan ke Geopark Ciletuh bersama tiga orang pesepeda lainnya.

"Rencana hari ini mau lanjut ke Ciletuh, habis Ciletuh balik lagi jalur Bogor untuk pulang ke Tangerang," tuturnya.

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI