Sukabumi Update

Aqua TIV Sukabumi Berdayakan Petani di Taman Kehati

SUKABUMIUPDATE.com - Perusahaan Aqua TIV Babakanpari Sukabumi melaksanakan program konservasi keanekaragaman hayati (Taman kehati) dengan melibatkan petani yang tergabung dalam kelompok tani taman kehati.

Petani diberi lahan untuk menggarap dan hasilnya dapat dinikmati petani.

"Masyarakat sangat terbantu dengan program ini dimana petani diberikan lahan untuk menggarap dan hasilnya semuanya dinikmati oleh petani," ujar Anan (67 tahun) salah satu petani, Kamis (19/7/2018).

Koordinator CSR TIV Dodi Rusdiansyah menyatakan bahwa program taman kehati merupakan upaya Aqua dalam program konservasi untuk menjaga kelestraian alam melalui keragaman flora dan fauna di area sekitar sumber air. Dalam implementasinya melibatkan para petani di Desa Caringin Kecamatan Cicurug dengan program pertanian organik melaui tanam padi sehat organik, tumpang sari melalui program palawija dan tanaman herbal.

"Tujuannya adalah untuk membantu meningkatkan pendapatan ekonomi masyarakat sehingga dapat bersama sama menjaga keragaman hayati di area konservasi ini," ujar Dodi.

baca juga: Aqua Sukabumi Santuni Anak Yatim dan Bagikan Sembako

Lebih lanjut, Dodi menegaskan, dalam upaya melestarikan alam dan lingkungan memerlukan upaya keseimbangan dengan keterlibatan semua pihak baik perusahaan, pemerintah maupun masyarakat. Dalam hal ini pemberdayaan masyarakat sangatlah penting untuk mewujudkan kelestarian alam dan lingkungan.

"Keseimbangan antara pihak yang terlibat sangat dibutuhkan demi terciptanya lingkungan yang asri, nyaman, sejuk dan segar," ujar Dodi.

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI