Sukabumi Update

KH Fathullah Mansur Terpilih Sebagai Ketua MUI Kota Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - KH Fathullah Mansur terpilih sebagai Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Sukabumi yang sebelumnya dipimpin oleh Almarhum Prof KH Dedy Ismatullah. Terpilihnya KH Fatullah berdasarkan berdasarkan beberapa proses pedoman dasar dan pedoman rumah tangga MUI Kota Sukabumi.

Sekretaris MUI Kota Sukabumi Muhammad Kusoy mengatakan, pergantian ketua harus melalui prosedur. Pertama meminta saran dan nasihat dari dewan penasihat.

"Proses tersebut sudah dilaksanakan dan dewan penasihat mengajukan KH Fathullah Mansur. Kedua keputusan dan saran yang diajukan dewan penasihat harus diputuskan dalam rapat pimpinan," ujarnya kepada sukabumiupdate.com, Kamis (19/7/2018).

Sebelumnya, kata Kusoy, dewan pimpinan pada 17 Juli 2018 menetapkan tiga calon, pertama KH Fathullah Mansur dari dewan pertimbangan atau dewan penasihat, kedua KH Apep Saefullah dari unsur pimpinan harian dan KH Aab Abdullah dari Ketua Komisi Diklat Pendidikan dan Pengkaderan.

BACA JUGA: 9 Ribu Terumbu Karang Ditanam di Ujunggenteng Sukabumi

"Ketiganya harus disyahkan melalui pleno dan hari ini diadakan pleno. Tapi dua calon memundurkan diri dan menyerahkannya pada KH Fathullah," paparnya.

Kusoy menilai KH Fathullah sosok yang pas meneruskan perjuangan almarhum, karena keduanya mempunyai kemiripan yang sama baik dilihat dari pendidikan dan keilmuan. Selain itu, KH Fathullah juga lulusan mesir gelarnya LC sama dengan kedudukan doktor.

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI