Sukabumi Update

Warga dan Anggota Koramil 0713 Cicurug Sukabumi Kompakan Bersih-bersih Lingkungan

SUKABUMIUPDATE.com - Warga Desa Purawasari dan Nyangkowek Kecamatan Cicurug melaksanakan aksi bersih-bersih lingkungan pada kegiatan karya bhakti Koramil 0713 Cicurug dalam rangka memperingati HUT TNI ke-73. Aksi ini dilakukan bersama 14 anggota Koramil 0713 Cicurug.

BACA JUGA: Harta Benda Ludes Terbakar, LKKS Kabupaten Sukabumi Beri Korban Sembako

"Bersih lingkungan karya bhakti dalam rangka Hari jadi TNI ke 73, melibatkan sekitar 100 orang dari Kampung Purwasari, Desa Purwasari dan Kampung Nyangkowek, Desa Nyangkowek," ujar Danramil 0713 Cicurug Kapt Inf Dadang Hasbilah, kepada sukabumiupdate.com, Jumat (3/8/2018).

Menurut dia, aksi bersih-bersih ini dilakukan karena kebersihan berkaitan dengan kesehatan. Dalam kegiatan ini, sampah yang berserekan di jalan-jalan lingkungan dipungut tak hanya di jalan. Saluran air pun dibersihkan dari rumput liar yang mengganggu aliran air.

"Berbagai sampah baik plastik, daun kering serta rumput yang  memenuhi saluran air dipinggir jalan alternatif Leuwinanggung sepanjang 500 meter, kita angkat menggunakan karung dan di buang ke TPA dengan truk," Jelasnya.

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI