Sukabumi Update

SPRA Gelar Baksos dan Sunatan Massal di Cisolok Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Serikat Petani Reforma Agraria (SPRA) bekerjasama dengan Yayasan Dana Mustadhafin dan Deeds Australia Foundation melakukan kegiatan bakti sosial (baksos) di Kampung Sukabakti Desa Gunung Kramat Kecamatan Cisolok Kabupaten Sukabumi, Rabu (8/8/2018).

Aksi peduli sesama tersebut diisi dengan penyerahan berbagai bantuan diantaranya 7 buah kursi roda, 12 buah tongkat bagi lanjut usia, perlengkapan bayi bagi ibu yang baru melahirkan, Kotak P3K serta santunan bagi 40 anak yatim dan jompo.

BACA JUGA: KAMMI Sukabumi Galang Dana Untuk Korban Bencana di NTB

Selain itu, SPRA pun menggelar sunatan massal bagi 65 anak.

"Peserta sunatan massal juga kita berikan bingkisan berupa baju koko, sarung, perlengkapan sekolah serta uang tunai sebesar Rp 150 ribu," ujar Dewan Tani SPRA, A Yazdi R Alydrus, kepada sukabumiupdate.com.

Selanjutnya, kata Yazdi atau yang biasa disapa Habib, di kegiatan ini pun SPRA bersama Yayasan Dana Mustadhafin dan Deeds Australia Foundation meresmikan sumber mata air bersih.

"Intinya kami memberikan bantuan ini ingin dalam nuansa dan kesan berbeda bagi masyarakat disini," terangnya.

Sementara di tempat terpisah, Sekretaris Jendral SPRA, Bayu Nurgha menambahkan, kegiatan tersebut diharapkan bisa membantu meringankan warga sekitar.

Kendati tidak dihadiri pemerintah setempat seperti kepala desa, tutur Bayu, namun program serupa akan terus dilakukan secara berkelanjutan.

BACA JUGA: Sanggar Soeraoeng Warna Sukabumi, Buktikan Seni Tradisional Tak Kalah Keren

Bayu mengaku, aksi kepedulian sesama yang dihadiri langsung oleh Pemilik Deeds Australia foundation, Dr. Zaid Assalami ini mendapat apresiasi warga.

Seperti yang diungkapkan Pardi (47 tahun), kata Bayu, salah seorang penerima kursi roda, ia sudah 16 tahun tidak pernah melihat matahari di luar rumah karena lumpuh akibat terjatuh hingga menyebabkan tulang ekornya pecah.

"Sekarang ia bisa melihat matahari di luar, dan mengucapkan terimakasih kepada yang memberi semoga selalu dipanjangkan umurnya dan diberikan kesehatan," timpal Bayu.

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI