Sukabumi Update

Aksi Para Lansia Bersaing dengan Anak Muda Meriahkan HUT RI di Purabaya Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Sebanyak 3000 peserta dari tingkat pelajar, guru, dan tokoh masyarakat antusias mengikuti acara jalan santai yang diselenggarakan untuk memeriahkan HUT RI ke 73 di Kecamatan Purabaya, Rabu (15/8/2018).

Semangat juga ditunjukan para lansia, mereka adalah H. Dasuki (82 tahun) ketua Yayasan Al Ittihad, H. Jaenudin (73 tahun) ketua Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah, D. Syamsul Maruf (71 tahun)  ketua PWRI Purabaya, A Sukendar (82 tahun) ketua Lembaga Lanjut Usia Indonesia dan C. Barchan TA (65 tahun) ketua PK Golkar Purabaya.

BACA JUGA: Keren! Warga Sukabumi Buat Spanduk Hut RI dari 25 Ribu Bungkus Kopi

Rute jalan santai jauhnya sekitar 4 Kilometer, kendati demikian para lansia ini nampak tak lelah dan terus melangkah berbaur bersama peserta lain.

Para lansia ini antusias mengikuti acara tersebut karena ingin menularkan semangat kepada anak muda.

"Anak anak muda harus lebih berfikir positif agar tetap sehat dan bertenaga dalam mengisi kemerdekaan," ungkap A. Sukendar, kakek dari lima anak dan 8 cucu ini.

Hal senada diungkapkan H Jaenudin. Menurut dia anak muda harus termotivasi memberikan sesuatu untuk mengisi kemerdekaan.

"Anak muda harus kerja keras, disiplin dan tidak melupakan sejarah serta memupuk rasa persaudaraan agar dapat mengisi kemerdekaan," ujar kakek 20 orang cucu yang pernah menjadi juara lomba keluarga sakinah teladan tingkat Provinsi 2011.

BACA JUGA: Ramaikan HUT RI 73, Pemdes Ciemas Sukabumi Gelar Sejumlah Lomba

Ketua panitia acara jalan santai HUT RI ke 73 Kecamatan Purabaya Urip mengungkapkan, kegiatan ini digelar untuk memunculkan semangat kemerdekaan. Maka dari itu, pesertanya dari yang muda hingga orang tua agar masing-masing saling memberi motivasi. Ia mengungkapkan terima kasih kepada para peserta khususnya beberapa tokoh masyarakat.

"Semoga semangat para tokoh masyarakat yang sudah berusia lanjut ini dapat diwariskan pada para pemuda di masa yang akan datang," ujar Urip.

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI