Sukabumi Update

Selokan Dibuat jadi Kolam Pancing ala NU Kabupaten Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-73, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Sukabumi menggelar serangkaian lomba khas 17 Agustus. Di antara berbagai lomba tersebut, alah satu lomba yang paling menarik perhatian adalah lomba memancing.

Bukan memancing biasa di kolam-kolam pemancingan komersil, namun memancing di sebuah selokan samping kantor PCNU Kabupaten Sukabumi yang sebelumnya sudah dipersiapkan oleh panitia. Selokan tersebut disulap menjadi sebuah tempat memancing yang unik.

"Acara 17-an ini diikuti oleh lembaga, badan otonom (Banom), MWC NU, serta dari masyarakat sekitar yang ada di lingkungan kantor PNNU Kabupaten Sukabumi. Kegiatan ini juga sebagai bentuk rasa syukur kami dalam memperingati HUT RI ke-73," kata panitia 17-an, Aceng Ahmad yang juga menjabat sebagai Sekretaris NU Care Lazisnu Kabupaten Sukabumi.

Aceng menambahkan, kegiatan tersebut rencananya akan menjadi agenda tahunan PCNU Kabupaten Sukabumi. Ia berharap, dari tahun ke tahun, kegiatan yang membangkitkan kembali rasa nasionalisme itu dapat semakin meriah dan mendapat dukungan dari berbagai pihak.

BACA JUGA: Komppeni Bakal Ramaikan Sukabumi Lewat Pertunjukan Seni dan Aksi Sosial

"Alhamdulilah acara banyak di suport oleh berbagai pihak. Contoh untuk lomba mancing mania kami menerima bantuan dari H Budi Irawan, bendahara NU Kabupaten Sukabumi. Beliau menyumbang ikan sebanyak 200 kilogram untuk lomba mancing. Dan banyak lagi para donatur yang ingin mensukseskan dan memeriahkan acara perlombaan di lingkungan kantor NU Kabupaten Sukabumi tersebut," tutup Aceng Ahmad.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI