Sukabumi Update

Kapolres Sukabumi Kota Gratiskan SIM bagi Veteran

SUKABUMIUPDATE.com - Sebanyak 30 orang Veteran Republik Indonesia Kota Sukabumi mengikuti program pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) gratis. Program pembuatan SIM gratis itu dilakukan dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan ke-73 RI.

Kanit Regident IPTU Hermansyah mengatakan, programĀ pembuatan SIM gratis ini atas kebijaksanaan Kapolres Sukabumi Kota Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Susatyo Purnomo Condro dalam rangka peringatan moment Kemerdekaan HUT Ke-73 RI.

"Program ini kebijaksanaan dari Kapolres Sukabumi Kota. Tujuannya memberikan penghargaan dan apresiasi yang sudah memperjuangkan serta sumbangsih terhadap bangsa dan negara kita," ujarnya kepada sukabumiupdate.com, Senin (20/8/2018) di kantor Satuan Penyelenggara Administrasi SIM ( Satpas).

Dengan pembuatan SIM gratis ini, kata Hermansyah mudah-mudahan dapat bermanfaat untuk menunjang dalam kehidupan sehari-hari khususnya dalam perjalanan.

"Pengajuan dari ketua Veterannya ada 30 orang. Baik SIM A dan SIM B, tapi yang baru realisasinya baru 22 orang sisanya menyusul karena menurut informasi masih diluar daerah," pungkasnya.

BACA JUGA: Resmikan Perpustakaan Teras Baca Lentera, Kapolres Sukabumi Kota: Sesuai Program TRUST

Sementara itu, ketua Legiun Veteran Kota Sukabumi, Dr Harry SH MM (67 tahun) mengapresiasi dan berterima kasih atas pertanyaan terhadap para veteran ini.

"Terima kasih atas perhatiannya Kapolres. Kami merasa dihargai sebagai veteran. Ini kesempatan yang sangat berharga karena sebelumnya tidak pernah ada," tukasnya.

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI