Sukabumi Update

4 Hari, Komunitas Pelukis Perintis Sukabumi Bakal Pamerkan Karya Seni Rupa di GWK

SUKABUMIUPDATE.com - Komunitas Pelukis Perintis Sukabumi bakal menggelar pemeran seni rupa di Gedung Widya Kencana (GWK) Jalan Lingkar Selatan (Jalur) Kota Sukabumi. Rencananya pameran tersebut diselenggarakan selama empat hari mulai dari tanggal 23 hingga 26 Agustus 2018.

Ketua pelaksana pameran seni rupa, Abdi Djisk (32 tahun) mengatakan, pameran yang  bertema Doa untuk Sukabumi ini terbuka untuk umum dan melibatkan sebanyak 30 seniman Sukabumi dengan berbagai karya dan alirannya.

"Pameran ini untuk umum dengan menampilkan berbagai jenis karya baik seni rupa  lukisan, Instalasi maupun patung. Dari 30 orang ini, satu pelukis akan menampilkan empat karyanya masing-masing," ujar Abdi kepada sukabumiupdate.com, Senin (20/8/2018).

Dalam pameran selama empat hari itu, sambungnya, akan mulai dari pukul 10.00 WIB sampai 18.00 WIB  dan tidak hanya menampilkan seni rupa saja. Namun dimeriahkan juga dengan beberapa acara seperti pertunjukan kolaborasi Wayang Sukuraga Sukabumi, pemutaran film, lomba-lomba, seminar dan yang lainnya.

"Gak cuma seni rupa saja, ada beberapa penampilan dan pertunjukan lainnya," ucap Abdi.

BACA JUGA: Kapolres Sukabumi Kota Gratiskan SIM bagi Veteran

Dikatakannya, tujuan acara ini, tak hanya untuk mempererat silaturahmi  antar seniman tetapi juga sebagai ajang eksistensi bahwa di Sukabumi terdapat banyak seniman yang berbakat dengan memiliki potensi yang luar biasa termasuk ide dan gagasannya.

"Mudah-mudahan dapat mengsinpirasi teman-teman yang lain, selain itu juga jadi ajang perkenalan kepada masyarakat. Adapun harapan kami, kesenian di Sukabumi dapat lebih baik lagi serta semakin maju baik kesenian maupun kebudayaannya," pungkas Abdi.

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI