Sukabumi Update

Duduluran Pajampangan Galang Dana Korban Gempa Lombok

SUKABUMIUPDATE.com - Komunitas Duduluran Pajampangan menggelar penggalangan dana untuk membantu korban gempa Lombok, Nusa Tenggara Barat. Komunitas ini berencana berangkat langsung ke Lombok untuk menyerahkan hasil penggalangan bantuan.

Anggota Komunitas Duduluran Pajampangan, Nugraha, mengatakan penggalangan dana dilakukan di Jalan Surade-Ujunggenteng, Jumat 24 Agustus. Aksi digelar selama tiga hari berturut, hingga Minggu 26 Agustus.

"Kami prihatin dengan keadaan saudara kita yang terkena musibah di Lombok. Meski tak banyak yang bisa kami lakukan, namun kami berharap selain doa bantuan sedikit materi bagi mereka akan sangat berarti," ungkap Nugraha.

BACA JUGA: Warga Galang Dana Bantuan untuk Korban Kebakaran di Simpenan Sukabumi

Nugraha menambahkan, komunitas beberapa anggota Duduluran Pajampangan akan berangkat ke Lombok, Rabu 29 Agustus. Anggota komunitas ini akan bergabung dengan relawan lain.

Di hari penggalangan dana, komunitas ini berhasil mengumpulkan dana bantuan dari masyarakat dengan nilai Rp 1,6 juta.

BACA JUGA: Gerakan Cebu Cebu Sukabumi Galang Dana Untuk Korban Lombok

"Penggalangan dana masih berlangsung hingga hari Minggu. Kami akan langsung menyerahkan uang hasil donasi ini kepada korban di Lombok. Insya Allah berangkat hari Rabu depan," pungkasnya.

Untuk diketahui, anggota Komunitas Duduluran Pajampangan terdiri dari anggota  komunitas, ormas, dan tokoh masyarakat yang berada di Pajampangan.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI