Sukabumi Update

Kostum Cosplay Digandrungi Anak Muda Kota Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Setiap orang tentu mempunyai hobi dan minat masing-masing. Seperti yang dilakukan komunitas Sukabumi Cosplay. Berawal dari hobi bermain game, karakternya diwujudkan melalui cosplay.

Cosplay sendiri berasal dari kata Costume dan Play.  Ini menjadi hobi yang banyak digandrungi kalangan muda pecinta anime.

Para penggiat hobi ini biasanya gemar membuat dan mengenakan pakaian dari tokoh anime, game, maupun superhero. Bahkan untuk mendapatkan atau membuat konstumnya tersebut, mereka rela bersusah payah hingga mencari ke luar negeri.

Seperti yang dilakukan Nita Agustin (20 tahun), salah seorang mahasiswi Universitas Muhammadiyah Sukabumi. Hobi yang kini Ia geluti berawal dari kesukaannya bermain game MOBA, seperti Mobile Legend (ML). Nita pun merelakan uang bulanannya hanya untuk mengoleksi cosplay.

"Awalnya sih seneng maen game, tapi akhirnya bikin cosplay-nya. Meskipun harus menyisihkan uang jajan bulanan," ujarnya kepada sukabumiupdate.com, Selasa (25/8/2018).

Untuk mendapatkan koleksi cosplay yang diinginkannya, Nita mengaku sampai harus memesan hingga ke luar negeri.

"Kalau di Sukabumi bahannya memang masih terbatas. Apalagi Wig (Rambut Palsu) biasanya Impor dari Cina," ucapnya.

Satu cosplay (Full Set) yang Ia buat membutuhkan biaya Rp1 juta hingga Rp2 juta. Tergantung dari jenis dan bahan yang dibutuhkannya.

"Kalau cosplay Ruby (Salah satu tokoh dari game ML) habis satu juta," paparnya.

BACA JUGA: Guitarlab Sukabumi Gelar Konser Sederhana Galang Dana untuk Lombok

Nita mengaku, apa yang dilakukan bersama dengan komunitasnya itu mendapat dukungan juga dari orangtuanya. Juga teman-teman kampusnya.

"Orang tua sih dukung asal uangnya jangan minta lagi, tapi pake uang jajan sendiri. Teman kampus juga sama-sama dukung," terangnya.

Sementara itu, Fauzi (20 tahun) penggemar  Gilgamesh, FGO (Fate/Grand Order) mengatakan, saat menggunakan cosplay dirinya merasa lebih percaya diri. Menjadi pusat perhatian orang lain.

BACA JUGA: Pelajar Sukabumi Ikut Lomba Mewarnai, Hasil Karyanya Mencengangkan

"Seneng aja. Gak malu malah kepercayaan diri semakin meningkat," katanya.

Fauzi mengaku dari hobinya bersama dengan teman-teman itu, bahkan mendapatkan keuntungan lain. Pasalnya sering juga ada panggilan untuk meriahkan beberapa acara.

"Ya kadang suka ada panggilan di event-event tertentu," pungkasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI