Sukabumi Update

Satu RW Perebutkan Tiga Kambing Betina di Selaeurih Kota Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Warga Kampung Selaeurih RW 07, Kelurahan Dayeuhluhur, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi memperebutkan tiga domba betina dalam pertandingan sepakbola turnamen antar RT tersebut memperingati HUT ke-73 RI.

Sekretaris panitia domba cup antar RT Dodi Kurnia mengatakan, pertandingan sepakbola ini ke dua kalinya dilakukan oleh warga memperebutkan piala bergilir domba cup.

"Domba cup ini dalam rangka peringatan HUT Kemerdekaan ke 73 RI. Dari lima ke RT an mengirimkan dua tim A dan B, hadiahnya tiga domba berbeda ukuran," ujarnya kepada sukabumiupdate.com, Minggu (2/9/2018).

BACA JUGA: Meriahkan HUT RI Ke-73, Perwapas Cibadak Sukabumi Suguhkan Sejumlah Lomba Menarik

Menurut Dodi, pertandingan sepakbola ini untuk memicu warga dalam mencintai olahraga khususnya para pemuda. "Kami bertekad untuk mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga. Semoga kedepannya bisa lebih semarak dan meriah lagi," pungkasnya.

Ketua RW 07 Suherman Bin Tajudin menjelaskan, domba cup ini atas inisiatif para pemuda dan digelar setiap tahunnya, dengan harapan menjaga kebersamaan antara warga atau ke RT an.

"Saya ucapkan terima kasih kepada para pemuda generasi bangsa dalam peringatan HUT kemerdekaan ini. Selain itu, kepada para donatur yang telah menyisihkan waktu, tenaga dan pikiran," katanya.

BACA JUGA: Pemdes Mangunjaya Sukabumi Beri Penghargaan dan Uang Pembinaan Juara Lomba HUT RI

Suherman juga berharap, kedepan ada bibit-bibit pemain sepakbola yang bisa diambil di kampung selaeurih. Ia juga berharap kedepannya tidak hanya tingkat ke RT an saja. Namun antar RW, kelurahan, bahkan antar kecamatan.

"Mudah-mudahan kedepan tidak hanya antar RT saja tapi antar Kecamatan juga," pungkasnya.

Dalam domba cup ini hadir juga bintang sepakbola dari tim Persatuan Sepakbola Sukabumi (Perssi) Lutfi Sumarno ikut bermain.

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI