Sukabumi Update

Menengok HUT Kemerdekaan ke 73 RI di Selaeurih Kota Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Berbagai macam cara masyarakat dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ke 73 RI, entah puncak perayaannya diakhiri dengan peragaan seni budaya, tari-tarian, pembagian hadiah lomba ataupun hiburan dangdut.

Seperti yang dilakukan warga Selaeurih RW 07 Kelurahan Dayeuhluhur, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi. Meskipun istilah Agustusan sudah lewat namun suasanya masih terasa di kampung ini.  Hiburan dangdut full diwarnai yang aksi penggalangan dana dari penonton untuk disalurkan kepada anak yatim dan piatu.

Tokoh masyarakat di RW 07 Sumarno mengatakan, puncak peringatan HUT kemerdekaan ini tidak hanya sekedar hiburan saja. Ia mengajak warga menyisihkan sebagian hartanya untuk disalurkam kepada anak yatim.

Warga antusias diacara puncak gebyar kemerdekaan RI. (Foto: Garis Nurbogarullah).

"Ya selain hiburan kami juga mengajak masyarakat yang menonton untuk menyisihkan uangnya dan besok Minggu akan di serahkan langsung kepada 21 anak yatim sekaligus penutupan HUT RI dengan tabligh akbar. Saat ini yang terkumpul sebanyak 200.600 rupiah," ujarnya kepada sukabumiupdate.com, Sabtu (8/9/2018) malam.

BACA JUGA: Melihat Dari Dekat Benda Pusaka Sukabumi

Sementara itu, Camat Warudoyong Sumiarto mengapresiasi apa yang dilakukan panitia HUT RI. Apalagi didalamnya ada penggalangan dana untuk anak yatim.

"Mudah-mudahan dapat di ikuti oleh ke RWan lain dan generasi muda dapat memaknai arti sebuah kemerdekaan ini dengan positif," singkatnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI