Sukabumi Update

Pemuda Kota Sukabumi Bangun Toleransi Lewat Kemah Bersama

SUKABUMIUPDATE.com - Hanya dalam waktu dua hari, para pemuda lintas agama di Kota Sukabumi saling berbaur tanpa melihat perbedaan. Mereka dipersatukan dalam Kemah Pemuda Lintas Agama yang diselenggarakan Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Sukabumi.

Kemah digelar selama dua hari, Selasa-Rabu (25-26) di Bumi Mandiri Centre (BMC), Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi.

Kemah diisi materi yang disampaikan perwakilan Pemkot Sukabumi, Kementerian Agama (Kemenag) Kota Sukabumi, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Sukabumi, Forum Pemuda Lintas Agama (FPLA) Kota Sukabumi hingga kepolisian.

"Isinya kebanyakan tentang materi cara-cara bertoleransi, menjaga kerukunan antar umat beragama. Selain pemberian materi, para peserta juga mengikuti rangkaian permainan atraktif dan outbond yang melatih kekompakan," ungkap Ketua FPLA Kota Sukabumi, Isman Ahmad Zein kepada sukabumiupdate.com, Rabu (26/9/2018).

BACA JUGA: Komunitas Teater Kota Sukabumi Bakal Tampilkan Atret Jadi Potret di Bandung

Ia menjelaskan, peserta yang diundang adalah 40 pemuda terdiri dari siswa dan mahasiswa di Kota Sukabumi. Separuh pemuda yang diundang adalah pemuda muslim, dan separuhnya lagi pemuda non-muslim.

"Ini tentang bagaimana membentuk karakter pemuda yang bisa menanamkan kerukunan, toleransi, soliditas antara satu dengan yang lain. Kan dari materi narasumber menyampaikan, nah bentuk pengaplikasiannya di dalam permainan-permainan dan outbond. Mereka membangun kebersamaan bersama tanpa saling memandang perbedaan," tandas Isman.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI