Sukabumi Update

Yon Armed 13 Nanggala Sukabumi Gelar Donor Darah untuk Korban Bencana Palu dan Donggala

SUKABUMIUPDATE.com - Ratusan personel TNI dan Polisi, Satpol PP serta Ormas ikut dalam aksi donor darah yang digelar Yon Armed 13 Nanggala di halaman salah satu mall di Kecamatan, Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Rabu (3/10/2018).

Wakil Komandan Yon Armed 13 Nanggala, Mayor Arm Wahib Mustofa Faturrahman mengatakan, kegiatan tersebut merupakan misi kemanusiaan untuk membantu stok darah bagi korban gempa dan tsunami yang melanda Palu serta Donggala. Aksi donor darah pun dalam rangka menyambut HUT TNI Ke-73.

"Ini agenda rutin. Secara kebetulan labu darah yang dihasilkan dari aksi ini akan dikirimkan untuk korban gempa di Palu," ujar Wahib kepada sukabumiupdate.com.

Tak hanya itu, Yon Armed 13 Nanggala pun melakukan penggalangan dana dari anggotanya untuk meringankan beban para korban gempa serta melakukan pengobatan gratis.

"Kita juga melakukan penggalangan dana, namun dari internal kita (Yon Armed 13) saja," jelasnya.

Wahib menuturkan, donor darah diikuti TNI, polisi, Satpol PP dan ormas agar semua lembaga dan organisasi tersebut bersinergi.

BACA JUGA: Tim Siaga Bencana ESDM di Palu dan Donggala Terus Bergerak Cepat untuk Pulihkan Kondisi

Yon Armed 13 Nanggala juga mensiagakan 110 personel yang akan diberangkatkan ke Palu dan Donggala, beserta akomodasinya yaitu obat-obataan, tenda dan lainnya.

"Kemarin seharusnya anggota kita sudah berangkat, namun karena pesawatnya dibatasi sehingga belum berangkat. Kami  masih tetap siagakan anggota, waktunya kapan untuk berangkat, kita belum pasti," tukasnya.

Editor : Darman

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI