Sukabumi Update

Karang Taruna Wijaya Kusuma Sukabumi Galang Dana untuk Korban Bencana Sulteng

SUKABUMIUPDATE.com - Para pemuda yang tergabung dalam Karang Taruna Wijaya Kusuma, Desa Gunung Jaya, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi turun ke jalan di depan balai desa setempat, Minggu (7/10/2018). Mereka melakukan penggalangan dana untuk korban bencana Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah.

Sekretaris I Karang Taruna Wijaya Kusuma, Gungun Gunawan, menjelaskan aksi tersebut dilakukan mulai pukul 09.00 WIB hingga sore hari. Targetnya, warga sekitar dan pengguna jalan yang lalu lalang di jalan utama ke kawasan wisata Kadudampit.

BACA JUGA: Cerita Relawan Pramuka Peduli Cibadak Sukabumi, Tiba di Palu Langsung Evakuasi Ratusan Jenazah

"Kita fokus menggalang dana untuk saudara-saudara kita yang amat sangat membutuhkan di Sulawesi Tengah, khususnya di Palu dan Donggala," kata Gungun kepada sukabumiupdate.com, disela-sela penggalangan dana.

Gungun menyebut, dana yang terkumpul sejak pagi lebih dari Rp 1,7 juta. Bukan hanya uang, karang taruna juga mengumpulkan pakaian bekas layak pakai dari warga sekitar. Bantuan akan didistribusikan melalui BPBD Kabupaten Sukabumi.

"Insyaallah, setelah terkumpul, langsung kita distribusikan ke pihak BPBD. Nanti biar BPBD yang menyalurkan ke korban-korban di sana," tandas Gungun.

Editor : Darman

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI