Sukabumi Update

Rombongan Kirab Satu Negeri GP Ansor Kabupaten Bogor Tiba di Cicurug Sukabumi 

SUKABUMIUPDATE.com - Ketua Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Sukabumi menyambut kedatangan rombongan Kirab Satu Negeri dari  Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Bogor, di Alun-alun Al-Huriyyah Cicurug, Kecamatan Cicurug Kamis(18/10/2018).

Seremoni penerimaan rombongan diisi kegiatan serah terima bendera merah putih dari Ketua PC GP Ansor Kabupaten Bogor, Abdulloh Nawawi, kepada Ketua PC GP Ansor Kabupaten Sukabumi, Nurodin. Kemudian dilanjutkan penyerahan bendera ke Pimpinan Pondok Pesantren Al-Amin, KH.R. Ahmad Danial Fahat. 

BACA JUGA: Ketua PCNU Kota Sukabumi Beberkan Makna Resolusi Jihad

Ketua GP Ansor Kabupaten Sukabumi Murodin mengatakan kegiatan Kirab Satu Negeri adalah program PP Ansor yang dilaksanakan serempak oleh seluruh pengurus di daerah. Puncak acara Kirab Satu Negeri bakal diselenggarakan di Yogyakarta 26 Oktober mendatang.  

"Kegiatan ini adalah sebuah simbol komitmen kami dalam rangka menjaga NKRI, dan Pancasila sebagai dasar negara," ujar Murodin. 

Ia menambahkan, Kirab Satu Negeri juga diisi dengan ziarah ke makam Pendiri Pondok Pesantren Al-Hasaniyah dan Pondok Pesantren Al-Amin. Kegiatan akan dilanjutkan pagi hari dengan Long March Kirab Satu Negeri Rombongan Kabupaten Sukabumi dengan rute perjalanan Cicurug - Pesantren Al-Masthuriyah.

 

Editor : Mulvi

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI