Sukabumi Update

Konser Amal di Palabuhanratu Kumpulkan Dana Rp 30 Juta untuk Korban Bencana di Palu

SUKABUMIUPDATE.com - Sejumlah aktivis dan seniman di Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi menggelar konser amal untuk penggalangan dana bantuan bagi korban bencana gempa di Sulawesi Tengah. Konser amal merupakan puncak kegiatan penggalangan dana yang sudah dimulai selama beberapa pekan.

Konser amal diselenggarakan di halaman Gor Tinju, Jalan Ahmad Yani, Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi. Kegiatan amal ini terselenggara atas inisiasi sejumlah komunitas. Diantaranya LSM Indonesia Bergerak, komunitas Grab Palabuhanratu, Paguyuban Seniman Palabuhanratu, Slankers dan komunitas lainnya.

"Terimakasih kepada masyarakat serta pemerintah daerah yang sudah mau membantu dan memfasilitasi kami. Alhamdulillah sampai saat ini dana yang sudah terkumpul sekitar Rp30 juta," ujar Sekjen IBR, Bayu Nugraha, Jumat (19/10/2018).

BACA JUGA: Sejumlah Komunitas di Palabuhanratu Galang Dana Untuk Korban Gempa Palu

Dana yang terkumpul akan disalurkan melalui rekening penggalangan dana BRI Syariah. Bayu berharap, bantuan tersebut dapat sedikit membantu para korban gempa dan tsunami di Palu.

"Kita hari ini mempercayakan kepada bank BRI Syariah untuk menyalurkan bantuan ini, nanti akan di serahkan secara simbolis," pungkasnya.

BACA JUGA: Galang Donasi untuk Korban Bencana Palu, Musisi Rocker Sukabumi Konser di Pinggir Jalan

Sementara itu, Ketua Paguyuban Seniman dan Musisi Palabuhanratu, Ahmad Maulana, menambahkan konser amal tersebut dihadiri elemen Forkopimda, pengusaha, hingga artis ibu kota. Ada pula penampilan atraksi sulap dari Sugi Magic.

"Sesuai dengan tema yaitu meraih berkah dalam indahnya berbagi, mudah-mudahan kegiatan ini bisa menjadi contoh dan ajang menebar kebaikan serta saling berbagi satu sama lain," imbuh Ahmad Maulana.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI