Sukabumi Update

Mumpung Belum Diresmikan, Asyiknya Gowes di Tol Bocimi

SUKABUMIUPDATE.com - Belasan pecinta gowes dari Komunitas Turlock (Tuur Leklok) Cicurug, memanfaatkan status tol bocimi yang hingga kini belum diresmikan atau dipergunakan oleh kendaraan bermotor. Mereka menyusuri jalan tol dari pintu Cigombong hingga Ciawi dengan jarak tempuh hingga 20 kilometer PP (pulang pergi).

Dan ini rutin dilakukan Komunitas Turlock setiap libur. "Asyiknya olah raga bersepeda di jalan tol Bocimi yang belum diresmikan," Ujar Tristan pradefta, (22 tahun) kepada sukabumiupdate.com, Selasa (20/11/2018).

Bersepeda di jalan tol yang mulus dan belum digunakan jelas lebih sehat dan aman. “Hampir setiap libur minggu atau libur seperti hari ini kami bersepeda menyusuri tol bocimi,” sambung Sultan, anggota Komunitas Tuslock lainnya.

BACA JUGA: Ada Kabar Tol Bocimi Ciawi-Cigombong Diresmikan Jokowi 22 November 2018, Bener Nggak Ya?

Kondisi jalan yang kosong, sering dimanfaatkan komunitas ini untuk adu kecepatan menggowes sepeda. “Biasanya kami masuk dari pintu gerbang Cigombong menuju ke arah Ciawi dan balik lagi ke arah Cigombong,” jelas Sultan.

Walaupun bisa memanfaatkan kondisi jalan yang belum terpakai ini, Komunitas Turlock tetap berharap tol ini segera diresmikan. “Inikan demi kepentingan masyarakat luas, lebih cepat diresmikan akan lebih baik. Ya kami balik menyusuri jalan-jalan di Sukabumi bersepeda santainya.”

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI