Sukabumi Update

Komunitas di Sukabumi Turun ke Jalan Galang Dana untuk Korban Tsunami Selat Sunda

SUKABUMIUPDATE.com - Berbagai komunitas di sejumlah daerah menggelar aksi solidaritas untuk korban tsunami Selat Sunda. Di Sukabumi, Relawan Forum Giat Sosial Sukabumi Utara (FGSSU) menggalang dana, obat-obatan, makanan, dan pakaian layak pakai ntuk korban tsunami yang melanda Banten dan Lampung, Selasa (25/12/2018).

Penggalang dana dilakukan sepanjang Jalan Siliwangi dari mulai simpang Cimalati hingga simpang Cidahu dan door to door ke rumah warga.

BACA JUGA: Hilang Kontak Tiga Hari, Warga Asal Tegalbuleud Sukabumi Selamat dari Tsunami di Banten

"Kami sudah melakukan aksi sosial ini sejak kemarin. Dan sekarang hari kedua. Rencananya akan kami lakukan hingga tiga minggu ke depan," tutur koordinator aksi sosial, Ponco Nugroho Permana.

Poco menjelaskan, pada hari pertama sudah terkumpul Rp 2 juta lebih dan beberapa pakaian layak pakai dan obat. Bantuan tersebut selanjutkan akan diserahkan oleh perwakilan FGSUU secara langsung ke Bantan.

"Kami akan menyerahkannya langsung ke lokasi. Perwakilan FGSSU juga membuka posko di Banten. Mudah-mudahan upaya ini dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang terkena bencana," paparnya.

BACA JUGA: Pasca Tsunami, Warga Tegalbuleud Sukabumi Hilang Kontak dengan Keluarga di Banten

FGSSU mengajak semua warga Sukabumi untuk peduli terhadap saudara-saudara yang terkena musibah.

Bagi warga yang mau berdonasi, jelas Ponco, bisa mendatangi Posko FGSSU di Pendopo Cicurug.  "Silakan bagi warga yang mau menyumbang bisa datang ke posko," ungkapnya.

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI