Sukabumi Update

Saat Bobotoh Persib di Palabuhanratu Galang Dana untuk Korban Tsunami Selat Sunda

SUKABUMIUPDATE.com - Bencana Tsunami Selat Sunda turut mengundang kepedulian dari berbagai pihak. Salah satunya dari The Boms Palabuhanratu, suporter pendukung klub sepak bola kebanggaan warga Jawa Barat, Persib Bandung.

The Boms Palabuhanratu melakukan aksi galang dana di persimpangan lampu merah Jalan Siliwangi, Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi.

BACA JUGA: Galang Bantuan Korban Tsunami, Komunitas Ojol Sukabumi Kumpulkan Lebih dari Rp 17 Juta

"Melalui giat peduli bencana Tsunami Selat Sunda ini mudah-mudahan apa yang kita perbuat bisa membantu saudara-saudara kita yang lagi terkena musibah di sana," ujar Eko Setiawan, Ketua The Boms Palabuhanratu kepada sukabumiupdate.com, Sabtu (29/12/2018).

Menurut Eko, pihaknya turut prihatin dengan adanya musibah tsunami di penghujung tahun 2018. Apalagi bencana itu menimbulkan banyak korban jiwa.

Sebelumnya, The Boms Palabuhanratu sudah melakukan koordinasi dengan The Boms pusat di Bandung. Nantinya, hasil penggalangan dana akan dikumpulkan di The Boms pusat.

BACA JUGA: Tsunami Selat Sunda, Komunitas di Daerah Jampang Galang Dana untuk Korban

"Tadi sekitar 10 anggota The Boms Palabuhanratu turun kejalan. Alhamdulillah terkumpul sekitar Rp 700 ribu dan sudah kita transfer," bebernya.

"Semoga aksi galang dana ini bisa memupuk nilai kemanusiaan dan bentuk rasa peduli kita kepada para korban bencana tsunami. Juga bisa sedikit meringankan beban korban yang terdampak," pungkasnya.

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI