Sukabumi Update

Warga Bantu TNI AL Bersihkan Sampah di Pantai Cipatuguran Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Ratusan mayarakat bersihkan tumpukan sampah di pinggir pantai Cipatuguran, Desa Jayanti, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Minggu (13/1/2019).

Bersih-bersih sampah tersebut dalam ranga hari Dharma Samudera 2019 yang di laksankan Pos Angkatan Laut Palabuhanratu, Sukabumi.

BACA JUGA: Membangun Budaya Pantai Bersih dari Sampah di Palabuhanratu

"Kegiatan ini bagian program kerja posal Palabuhanratu di tahun 2019 ini dan tindak lanjut Surat Telegram Kasal No. 750/SOPS/1216 TWU.1226.1939, tanggal 13/14 Januari 2019, perihal bersih-bersih Pantai dalam rangka Hari Dharma Samudera 2019 ," ujar Danposal Palabuhanratu, Lettu Laut (T), Ajat Sudrajat kepada sukabumiupdate.com.

Pelaksanaan bersih-bersih pantai Cipatuguran, kata Ajat melibatkan beberapa unsur terkait, termasuk warga nelayan Kampung Cipatuguran.

"Terimakasih warga Cipatuguran, jajaran intansi pemerintahan, juga yang telah mendukung program kerja dan bekerja sama sehingga jalinan silaturahmi selalu terjalin sangat baik," jelasnya.

BACA JUGA: Sampah di Jalur Wisata Ciracap Sukabumi Diangkut, Disperkimsih Minta Warga Jaga Kebersihan

Sampah yang dikumpulkan di dominasi sampah plastik, tambah Ajat kemudian sampah yang sudah terkumpul diangkut menggunakan kendaraan pengangkut sampah. Sedangkan sampah limbah yang mudah membusuk  langsung di kubur.

"Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan seperti ini, kesadaran masyarakat dalam membuang sampah pada tempatnya semakin meningkat. Sehingga tidak menimbulkan sampah berserakan sembarangan," tandasnya.

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI